Fransisca Saraswati Puspa Dewi

2014年6月17日の投稿とメンバーへのコメント

Fransisca Saraswati Puspa Dewi   +151 42

Cita-cita.

Haihailoha.
Aku mau cerita ttg cita2.
Gatau kenapa, pengen aja ngomongin itu.
Aku pernah baca sebuah fanfiction yang salah satu karakternya disitu gak percaya sama cita-cita/harapan di masa depan. Kalimat yang dia ucapkan di situ 'untuk apa aku harus susah-susah memikirkan cara untuk meraih cita-cita ku, sementara orang banyak berkata kalau Tuhan sudah mengatur segalanya ttg hidup manusia? Berarti, toh akhirnya takdir yang bertindak.'

Nah. Jujur2an. Pas baca kalimat itu, aku emang agak gak ngerti hahaha. Tapi kalo dibaca pelan2 dan dipahami, akhirnya aku tau apa yang dimaksud karakter tersebut.
Dia bukannnya gak percaya sama cita-cita. Tapi, gak yakin. Mungkin yang dimaksud author fanfict ini kaya bikin sang karakter tsb pasrah dgn cita2nya dan nyerah sama takdir. Semacam ga ada usaha?

Emang bener sih, Tuhan udah ngatur kehidupan manusia dari dia lahir sampe dia balik lagi ke pangkuan-Nya. Tapi, menurutku masa depan itu ada ditangan kitaaa, ada di tangan umat-Nya. Nah untuk meraih cita2 dan harapan itu, kita harus berusaha keras! Kata ibu ku 'kamu usaha, Tuhan yang ngasih jalan'.
Ngerti ga? Hahhahaha aku jd kaya ceramah.
Btw. Cita2 kalian apa? Aku sih pengen jadi penyanyi dan psikolog. Keren.
Makanya aku usahain bisa ngimbangin karir dan pendidikan.
Katanya kan kalo jadi psikolog yang hebat bisa ngebantu Pastor buat ngelakuin 'exorcism'. Hmmmm kerennn aaaaaa! Hahahhaaha. Aku serem ya.


Dah.
Aku yakin kayanya tulisan aku agak kurang dimengerti dan random. Aku masih 14 tahun. Dadah.

画像提供は終了しました