Nabilah Ratna Ayu Azalia

投稿数
404
コメント数
79
獲得 +1 数
594,354
獲得コメント数
112,505
よくコメントをもらったメンバー
よくコメントしたメンバー
Nabilah Ratna Ayu Azalia   +1130 250

#Nabilifestory

Literasi Membaca

Jadi beberapa hari lalu saya dipilih dari Sekolah dan Kementrian Pendidikan Budaya untuk menjadi Duta Literasi DKI Jakarta
Nah mungkin beberapa temen-temen ada yg belum tau ya, Literasi itu apa sih?

Nah saya ingin menjelaskan nih, Literasi itu sebenernya ada beberapa macam seperti Literasi Media, Literasi Informasi, tapi disini saya dipilih menjadi Duta Literasi di bagian Literasi Membaca, nah Literasi Membaca ini adalah suatu kemampuan untuk meningkatkan Membaca dan Menulis.
Nah di Indonesia pun kegiatan Literasi Membaca ini masih sangat sedikit yg melakukan jika dibandingkan dengan Negara2 lain, apa lagi mungkin anak2 di Indonesia jaman sekarang lebih suka bermain games, gadget dan menonton tv dibanding kan membaca buku.

Tapi sejak beberapa tahun ke belakang dan sampai sekarang gerakan Literasi Membaca sudah di terapkan di beberapa sekolah di Indonesia,sekolah temen2 pun juga pasti sudah ya? Sekolah saya pun juga begitu. Membiasakan murid nya untuk membaca tiap 15 menit perhari dan membuat karya tulis perkelas dan buku tersebut disumbangkan ke perpustakaan sekolah kegiatan seperti ini sangat bagus karna membangun motivasi siswa untuk lebih semangat untuk membaca.

Saya paham mungkin anak seusia saya lebih suka bermain gadget dan males membaca buku, tapi sebenernya buku itu bisa memberikan motivasi untuk diri kita menjadi lebih baik dan berguna untuk lingkungan di sekitar kita, kalau kita tidak merubah kebiasaan dari sekarang, kapan lagi? :)

Ayo biaskan membaca dari buku-buku yg kalian suka jadi yang tadinya kalian tidak suka membaca tp karna kalian membaca buku yg kalian suka, kalian jadi rajin membaca.
Saya juga dulu tidak terlalu suka membaca buku, tapi karna saya suka buku-buku tentang motivasi kehidupan akhirnya saya jadi rajin membaca, ya meskipun tidak terlalu lama tetapi membiasakan seperti 10-15 menit setiap hari :)

Literasi Membaca ini bukan hanya untuk meningkatkan anak untuk menjadi gemar membaca saja, tetapi dari kegiatan Literasi ini membuat kita mampu mengembangkan karya tulis kita yg bisa kita perlihatkan.
Contoh, membuat cerpen, novel, dll.

Dengan membaca buku kita bisa lebih mengetahui jengkal dunia mana pun meski belum menjejaknya. Karena buku adalah Jendela Dunia

Kita generasi muda, kita penerus Bangsa.
Ayo generasi muda, kita buktikan kepada Bangsa Indonesia bahwa kita mampu menjadi generasi muda yang bermanfaat bagi Bangsa dan Negara untuk memajukan dan mengembangkan Literasi Membaca/ Gemar Membaca.



Ini foto dan video ketika saya dikukuhkan menjadi Duta Literasi DKI Jakarta bersama Bpk. Sopan Adrianto (Kepala Dinas Pendidikan Jakarta) & Prof. Dr. Asep Saefuddin, M.sc. (Rektor Universitas Trilogi & Guru Besar Statistitika IPB)


Terima kasih telah membaca, semoga bermanfaat untuk kalian. 😊

Nabilah Ratna Ayu Azalia (Duta Literasi DKI Jakarta)


アルバム画像提供は終了しました
  1. Nabilah Ratna Ayu Azalia   +12

    Iya Alhamdulillah aku bisa dapet kepercayaan ini :) InshaAllah aku jalanin sebaik mungkin..
    Dari sini semoga bisa membentuk pribadi aku yg lebih baik lagi karna menjadi contoh untuk Bangsa Indonesia :)
    Terima kasih juga ya untuk dukungan kalian yang ga pernah pudar untuk aku.

  2. Nabilah Ratna Ayu Azalia   +17

    Segala sesuatu itu berat, dan gaada yg mudah. Kalo kita yakin dan mau berusaha semua gaada yg berat :) inshaAllah aku yakin kalo kita mau berusaha dan terus berdoa Allah akan memberikan jalan kemudahan untuk kita. Aamiin :)

  3. Nabilah Ratna Ayu Azalia   +12

    Haha pada bingung ya aku baku banget ngomong nya..
    Semua kata kata ini yg muncul dipikiran aku semua ko dan ada yg aku kutipkan katakata dari Guru Besar IPB setelah berbincang2 jadi ya aku gabisa ngegunain kebiasaan aku yg gesrek juga dalam postingan2 yang menyangkut tentang pendidikan karna inshaAllah harus bisa menjadi contoh untuk masyarakat😉

Nabilah Ratna Ayu Azalia   +1678 170

Btw kemarin aku pake 3 baju yg beda nih pas hs
Yg pertama pake piyama biar ucul :3
Kedua pake baju ala kang bajay yg kemabaran sama kalian 😛
Yg ketiga aku pake casual gitu biar keliatan anggun dewasa gimana gitu yekan wkwk (pdhl mah kek reman)🙈 

アルバム画像提供は終了しました
Nabilah Ratna Ayu Azalia   +767 64

Surabaya! Pamit mau pulang yaaa..🤗
Matur nuwun handshake event nya kemarin, menyenangkan sekali akhirnya impian aku bisa nemuin temen2 diluar kota untuk handshake bisa tersampaikan juga😆
Gimana gimana, seru ga? Seru dong yah😜
Rame banget lagi kemarin, apa lagi pada kembaran pake baju ala kang bajay yaa di sesi 4, seneng juga bisa ketemu sama temen2 yg mungkin udah lama ga ketemu lagi karna mulai fokus dengan kuliah dan kerjaan nya ya😉 bagus bagus hihi semoga sukses deh ya, aku sempet titip salam buat yg belum bisa hadir kemarin di hs event, dan buat temen2 yg diluar Surabaya☺️ semoga tersampaikan ya salamku ke kalian.

Nanti juga katanya bakalan ada hs event lagi y di Surabaya, ada theater juga tuh..waduhh ayo deh buruan nonton oshi nya tuh ya yg udh lama bgt pengen nonton tp belum ada kesempatan nah skrg mumpung ada kesempatan jangan disiasiain deh😝 (promosi bgt nih)🙈

Pokonya makasih untuk hs nya kemarin >.< makasih udh hs sama aku yaaa😝

Nabilah Ratna Ayu Azalia   +1248 99

Haai aku mau cerita cerita tentang hs kemarin nih😝

Jadi kemarin akhirnya ada hs event lagi :3 btw makasih yak yg udh hs sm aku yg dari jauh jauh luar kota sama yg dalam kota😉
Seneng bisa ketemu kalian lg, tp kemarin tempat nya dingin banget ya btw kyk hati ini *yeeaaaasaaekobokanwarteg 😂
Karna dingin banget makin jadi deh flu,pilek, dan yg pasti meriang ye merindukan kasih sayang *loh hahaha
Kemarin mungkin banyak yg ga dateng ya yg biasa nya dateng, tp gpp ko aku akan selalu menanti kehadiranmu *ciat

Btw kemarin aku pake 3 baju yg berbeda nihh yg pertama aku pake dress hitam terus yg kedua aku pake baju casual gitu rok jeans kyk baju kodok sm atasan nya polkadot gambar kelinci😝 lucuk kan? 😛 dan yg terakhir aku kembaran gitu nih sm tmn2 yg hs sm aku pake baju ala Kang Bajay mau narik 😎 keren ye wkwkw

Pokonya seru bgt deh hs kemarin >.<
Jadi ga sabae hs di Surabaya nanti tgl 04🙈 sampe ketemu disana yaa👅 kira kira disana aku pake baju apa yaaa?...

アルバム画像提供は終了しました
Nabilah Ratna Ayu Azalia   +1624 82

Hallo lama ya ga ngobrol2 disini..btw mau cerita sedikit tentang yg lagi ulang tahun nih😝 kirakira siapa hayo.....



Yap! Kadong ku alias ka ghaida😆

Hmm..
Ka ghaida itu orang nya baik (pastilah ya) terus juga dewasa bgt suka ngasih tau aku tentang hal yg baik mana yg engga, terus paling seneng kalo certia tentang pendidikan dan karir aku sama dia karna enak banget kalo cerita sm kadong tuh kyk selalu ada jalan keluar nya gitu, selain itu kadog itu kadang suka ngelucu ga jelas kalo lg bareng aku wkwk ntah ngelakuin hal konyol atau tbtb ngomongin keanehan orang hahah, makanya aku sm ka ghaida punya panggilan khusus "Dedong&Kadong" yang alias Dedek dongo dan Kakak dongo wkwkwkwk😂

Cukup aneh..ya krn kita berdua kalo udh nyatu jd dongo hahah

Oiya aku selalu ngejadiin kadong buat motivasi aku sekolah dan di JKT48 loh, aku pengen kyk kk yg bisa ngejalanin kuliah dan jeketi dengan bersamaan, aku tau itu ga mudah tp kadong bisa ngelewatin semua nya sampe kk lulus kuliah dan skrg dapet posisi ke-2 di single baru..itu keren😍 dan aku pengen bisa kayak kk😉

Ka ghaida emang selalu keren, ka ghaida puny sesuatu yg gabisa dimilikin member lain, khas dan karakter ka ghaida yg ga pernah berubah, bikin org jadi simpati sm kk😊

Aku seneng kk skrg mendapatkan posisi ke-2, artinya kk bisa lebih mengembangkan dan membuktikan apa yg kk punya selama ini..

Once again..
お誕生日おめでとう 🎉🎊🎁
Happy birthday!
Semoga cita2 kk yg di harepin tercapai semua nya aamiin

Tetep jadi kadong yg aku kenal😘

画像提供は終了しました
Nabilah Ratna Ayu Azalia   +849 103

Hallo hallo masih pada inget ga aku sempet bikin short movie sm temen2 sekolah aku?
Nahh ini dia short movie nya udah jadi😉

Bercerita tentang 4 anak muda yang mempunyai rasa belas kasih dan ingin menolong terhadap sesama nya, walaupun terkadang mereka lupa cara nya bersyukur tetapi dari pelajaran yg mereka dapatkan dengan membatu sesama nya, membuat mereka "Tidak Lupa" untuk selalu bersyukur dari apa yang mereka dapatkan :)

Ditonton ya semoga mendapatkan pelajaran berharga dari sini😉
Jangan lupa di like ye 😝
(Maaf kalo kurang, maklum masih awal)🙈

https://youtu.be/4rN3uBmEPJc

動画提供は終了しました
  1. Nabilah Ratna Ayu Azalia   +8

    Udh di share di youtube ko kk kk😁 silahkan ditonton aja😉

Nabilah Ratna Ayu Azalia   +1501 207

Alhamdulillah!😆
Ga nyangka bisa naik ke peringkat 8 angka favorite aku..jujur aku sempet mikir kalo aku ga bakalan masuk krn hasil pengumuman yg ke-2 kemarin aku di peringkat 16, dan td pas peringkat 16-10 aku mulai panik krn nama aku gaada di salah satu nomer tersebut.
Tapi aku tetep mikir positif dan berdoa pas di stage eh alhamdulillah gataunya di peringkat 8..bener2 ga nyangka, aku ngedapetin ini bukan karna usaha aku sendiri..tapi karna kalian juga yg selama ini selalu ada di belakang aku untuk memajukan aku dan menuntun aku ke posisi yg lebih baik dan lebih baik lagi..

Makasih banyak ya untuk semua yg selama ini udah dukung aku, dari aku masih bocah umur 11 tahun awal masuk jeketi sampai aku skrg udh memasuki dunia keremajaan aku di umur 16. Aku seneng dengan adanya aku masuk di single ke-13 ini dan dapetin posisi yg bagus di 10 besar tanda nya kalian masih ngebuktiin kalo kalian masih selalu ada di belakang aku meskipun ga terlihat di depan aku.. :)

Satu hal, maaf kalo mungkin kadang usaha aku belum bisa ngebales usaha kalian untuk dukung aku selama ini..aku gatau harus ngebales semua usaha kalian yg berikan ke aku dengan cara apa.

Tapi aku akan buktiin dengan selalu nampilin yg terbaik untuk kalian sampai titik darah penghabisan *asek wkwk tp ini serius

Aku bangga punya kalian. Aku bangga jadi teman dan mempunyai teman seperti kalian :)

SUKSES TARIKAN NYE!
#KangBajayNarikLagi 

画像提供は終了しました
  1. Nabilah Ratna Ayu Azalia   +9

    Makasih semua yg udah bela2in buat dukung aku sampai harus ngeluarin uang, waktu, dan tenaga kalian :) bener2 seneng banget masuk di posisi 8..angka yg tak terputus, artinya semangat kita harus terus mengalir layaknya angka 8😊

Nabilah Ratna Ayu Azalia   +698 101

Hallo >.<
Lama ya berapa ga cerit disini, berhubung kalo di twitter susah ya ngejelasin semua yg aku pengenin jadi jelasin disini aja kali ya😝

Hari ini vote untuk pemilihan member single ke-13 ditutup..wahh perasaan mulai bercampur aduk😂 degdegan, seneng, takut, banyak dehh kyk es campur hahaha

Tapi tapi tapi..
Aku yakin ko usaha kita semua narik bareng2 ga siasia, inshaAllah membuahkan hasil ya, usaha udah skrg waktunya kita berdoa semoga hasilnya yg terbaik😊 aamiin
Gausah khawatir yaa, kite kite harus optimis dengan hasil setoran kite ! Pasti bisa!😎 #kangbajaynariklagi

Bismillah! 

Nabilah Ratna Ayu Azalia   +1079 89

Siapa yang ga sabar buat tgl 7 Mei nanti disini? >.<
Ga sabar untuk event #TheUntoldStoryOfJKT48 di GBK 😍 kirakira seperti apa ya nanti..
Dan selain ada event Untold Story Of JKT48 nantinya bakalan ada pengumuman hasil akhir single ke -13 nihh duhh tambah degdegan aja ya😂 tp semoga nanti hasilnya yg terbaik ya aamiin >.<

Siapa aja nih yang nanti bakalan dateng? Kayaknya hampir seluruh satu Indonesia ya? Wahhh amiin sih kalo gitu😍 see youu yaaa #JKT48GBK

btw jangan lupa bor narik dulu lah 6 hari lagi setoran dikumpulin nih😆 kuy kita berjuang bareng untuk perubahan yg lebih indah😉
Trengggtenggtenggg
#KangBajayNarikLagi

画像提供は終了しました
  1. Nabilah Ratna Ayu Azalia   +11

    Makasih semuanya >.< btw apa kabar? Lama ga ngobrol disini yaaa :3

Nabilah Ratna Ayu Azalia   +1197 78

21 April 2016

Jadi lah pemudi Indonesia yg bermanfaat dan bisa menjadi inspirasi untuk banyak orang.
Kerjalah mimpimu meskipun ia sejauh bulan tp jika kamu bisa meraih nya maka mimpi mu akan lebih cerah secerah matahari.

Happy Kartini's Day, women all of the world.
Keep going to be an inspiration to whole country :)

画像提供は終了しました
Nabilah Ratna Ayu Azalia   +740 101

Hallo td after theater ada pengumuman hasil sementara tahap ke-2 nih😊 udh pada tau belum? Alhamdulillah aku masih bersyukur bisa masuk di 16 besar..dan aku di posisi yg ke 16, seneng ko bisa masuk ke 16 besar tanda nya aku dan kalian masih berusaha dan berjuang bareng untuk narik demi setoran ;) tapi ya ga memungkiri pasti ya sedih juga..tapi aku gamau mikir keegoisan aku kalo sedih sedih, aku harus ngeliat dan belajar dari member lain yg nama nya gaada di pengumuman hasil sementara ini :)
Aku harus tetap bersyukur udh bisa masuk di senbatsu ke-13 ini, karena menurut aku mempertahankan sesuatu itu lebih sulit dibandingkan mendapatkan tapi aku yakin kalian semua bisa mempertahankan dan mendapatkan nya sama aku😊

#semangatnabilah dan kalian juga ya😝 kita mau ngapain aja pppbisa ko asalkan selalu bersama ya😉 kuy lah kite narik terus ngejar setoran ye bray #kangbajaynariklagi
TARIK TEROOOSSS WKWKWK

画像提供は終了しました
Nabilah Ratna Ayu Azalia   +932 139

Hallo lagi pada apa nih?
Mau cerita2 sedikit ah tentang kenapa tema pemilihan single ke-13 ini aku pake #KangBajayNarikLagi

Ya sesuai yang kalian tau kan mungkin aku jg terkenal dengan ke abang2an aku ye sebagai kang bajay wkwkw jadi ya aku pikir mungkin gaada salah nya kalo aku lanjutin dari tema yg tahun lalu, tapi mungkin yg skrg aku lebih berbeda karna kalo yg tahun lalu mungkin #KangBajayBawaBerkah ingin menjadi berkah untuk semua orang, tapi kali ini #KangBajayNarikLagi alias aku pengen Narik lagi perhatian orang untuk lebih melihat aku dan memperhatikan aku, contoh kayak temen2 lama yg mungkin udh jarang ngikutin perkembangan aku di JKT48 dan kedua bisa Narik perhatian orang orang umum lagi untuk lebih mengenal JKT48, awalnya ga kepikiran sih bikin tema ini, tp tibatiba aku kepikiran kalo tukang bajay terkenal dengan kata Narik juga kan jadi ya itu sih aku harap orang2 bisa tertarik lagi buat ngejar setoran bareng aku wkwk

Makanye kite sebagai KKB alias Kesatuan Kang Bajay wkwkw kudu kompak Narik bareng biar setoran masuk terus dan lancar inshaAllah semoga aje yak #kangbajaynariklagi bisa masuk pemilihan single ke-13 ini dengan posisi yg terbaik yaa aamiin :) kita usaha bareng2 dan berdoa aku yakin Allah juga pasti udah punya rencana yg terbaik untuk aku di single ke-13 ini yang penting kita harus yakin, berusaha, dan berdoa.
Nih biar semangat Narik sih wa tiap hari nonton ni video mulu wkwkw http://youtu.be/zoZT4RrhRb8
BISMILLAH #kangbajaynariklagi >.<
TRENGGTENGTENGTENG 

画像提供は終了しました
  1. Nabilah Ratna Ayu Azalia   +10

    Makasih temen2 buat dukungan nya☺️ #kangbajaynariklagi

Nabilah Ratna Ayu Azalia   +996 73

Siapa yg tadi malem nonton sonichi Special Setlist "Bunga Matahari" ini dia tim yg di bentuk khusus untuk setlist kali ini😊
Alhamdulillah aku seneng bisa dapet kesempatan bawain setlist ini dan dapat posisi yg mungkin jarang aku tempati :)
Tapi aku gaakan nyianyiain kesempatan ini..sebisa mungkin akan terus tampilin yg terbaik dan buktiin kenapa aku bisa ada dan terpilih di setlist ini😉
Semoga bisa bawa nama JKT48 selangkah lebih maju lagi dengan caraku sendiri :)

Btw narik kuy wkwkw kan ogut ga menarik sendiri kalo kata lagu sonichi wkwk
Yukk samasama berjuang ya untuk aku dan juga JKT48 #kangbajaynariklagi

画像提供は終了しました
  1. Nabilah Ratna Ayu Azalia   +8

    Makasih semua buat semangat nya >.< di jeketi bukan seneng karna aku member jeketi aja tp aku punya kalian.. 😊 #kangbajaynariklagi

Nabilah Ratna Ayu Azalia   +835 71

Selamat pagi!😝
Semangat buat hari ini ya >.<
Btw kmrn ada pengumuman hasil sementara buat single ke-13 dan Alhamdulillah aku ada di peringkat 12☺️ harus makin semangat lagi nih narik nye biar setoran makin lancar jg inshaAllah siape tau nantinye malah 12 dibagi garis miring alias 1 atau 2 *loh hahah🙈

Mau narik dulu ah biar setoran jalan 😝 berhubung wa ga narik sendirian jd temenin ye bor
#kangbajaynariklagi

画像提供は終了しました
Nabilah Ratna Ayu Azalia   +863 78

Temenin aye narik ye bang😝 biar cocuit gitu kalo kata anak TK *yea hahaha
kemana aja aye anterin dah asalkan ditemenin narik nye ama lau pada 😛 kiw kiw wkwkw
#kangbajaynariklagi

動画提供は終了しました
Nabilah Ratna Ayu Azalia   +775 32

Hello!
Selamat pagi, selamat hari sabtu :3
Pasti belom pada bangun nih? 😝 hahaha
Aku juga baru bangun sih🙈
Kalian hari ini mau kemana nih? Any plans?
Aku sih hari ini mau tidur aja abis itu latian😁
Soalnya kmrn aku sempet pergi ke museum gitu, ada yg tau ga nih ini museum apa?
Museum Art One🤓 aku juga baru tau..bagus deh museum nya aku seneng aja sih ngeliat art art gitu jadi kangen dulu kecil sering ikut lomba gambar😆

Btw jangan lupa nih hari libur narik kita ye seharian wkwkwk biar setoran makin makin nih *asek 👌🏻
#kangbajaynariklagi

Happy weekend guys! 

アルバム画像提供は終了しました
Nabilah Ratna Ayu Azalia   +683 62

Kesenangan hari ini di sekolah merayakan acara Khataman Al-Quran kelas 12 dan Pentas Seni Islam😊
Alhamdulillah seneng bisa lebih akrab lagi sama semua angkatan >.< terus tadi aku juga nyumbang nyanyi lagu Islami gitu dan sempet ikutan musikalisasi :3 aku main gendang di musikalisasi nya haha dan cewe sendiri yg main gendang :v sampe temen2 aku kyk kaget gitu yakan udh cakep anggun pake kerudung eh kelakuan maenan nye gendang wkwkwkwk #NabiLifeStory

Jan lupa nariknye bray :3 #KangBajayNarikLagi 

動画提供は終了しました
Nabilah Ratna Ayu Azalia   +1317 147

Jadi kemarin ceritanya lg ada perlombaan gitu di sekolah ku, terus pas aku lg ngedit short movie di ruang audio ada beberapa kk osis terus ngobrol2 bareng terus aku diajak suruh masuk osis hahah katanya "coba aja yu nyalonin diri taun ini" aku sebenernya dari SMP emang pengen bgt jadi osis cuman kebetulan pas dulu mau ldks eh ada theater jadi gabisa..
Nah skrg SMA pengen nya kalo bisa sih jadi osis gitu, ya meskipun mungkin kegiatan aku di jeketi juga padet bgt tp pengen belajar banyak beorganisasi terus belajar lebih tanggung jawab aja.
Soalnya menurut aku, aku ga mau hanya aktif diluar atau pekerjaan aku aja tp didalem sekolah juga pengen jauh lebih aktif ya biar seimbang lah😝

Semenjak SMA sih aku emang jauh lebih serius bgt sekolah nya yaa mksdnya meskipun abis shooting kelar pagi tp tetep aku belabelain, pernah shooting jam 6-8 terus aku lanjut masuk sekolah pas abis istirahat pertama..ya karna udh mau ke perguruan tinggi juga jadi gamau terlalu main main sih, tapi pas SMA lebih kerasa juga capeknya pas dijalanin bareng dengan kegiatan jeketi.
Mungkin karna pulang sore jam 3 terus lanjut kadang theater sampe malem sampe rumah masih harus nugas kadang, tidur jam 2 jam 3, dan karena sekolah aku skrg sama rumah lumayan jarak nya jadi aku bangun harus jam set 5 atau jam 5 jam 6 kurang udh berangkat gitu😁

Tp capek itu semua ilang pas udh dijalanin kayak di sekolah krn temen2 juga sering ngehibur jadi ketawa terus jadi lupa sama capek itu sendiri, terus di theater ketemu temen2 member dan kalian jadi lama kelamaan kayak ga kenal rasa capek *loh hahaha😝
Pokonya aku seneng bgt bisa ngerasain indah nya masa masa sekolah dan tetap aktif di kegiatan jeketi aku..

Maaf jadi curcol wkwkw ga deng
Cuman mau ngasih gambaran supaya kalian harus lebih semangat aja dalam pendidikan dan pekerjaan >.< *gayalubil wkwk

btw temenin narik kuy jangan lupa biar lebih aktif lagi #kangbajaynariklagi 😝

画像提供は終了しました
Nabilah Ratna Ayu Azalia   +594 94

Hallo😛 udah pada tidur ya pasti? Hahah aku lagi sibuk bikin storyboard untuk lomba short movie di sekolah aku.
Tadinya aku jadi pemain nya, tp berhubung besok aku gabisa ikutan shooting krn ada kegiatan lain jadi aku ngebuat storyboard nya😁..
Lomba nya hari selasa dan alhamdulillah sekolah aku jadi tuan rumah untuk perlombaan nya, doain ya supaya bisa masuk ke tingkat nasional😊
Kata guru aku kalo bisa masuk ke tingkat nasional, anak2 yg menangin perlombaan cinema nya pas lulus masuk perguruan tinggi nya lebih mudah atau bisa dapet beasiswa juga..wih inshaAllah ya semoga team aku bisa menang aamiin😉

Btw kalian selama liburan ngapain aja nih? Ga kerasa besok udh senin lagi aja ya huhu..mana besok masih uts huhft :( tapi gapapa harus #semangatnabilah


Ngomong2 hari ini udh narik belum? Jangan lupa tiap hari harus naik bareng #kangbajaynariklagi 😝

Selamat beristirahat bobo lucu >.< ayusuminabilah 

  1. Nabilah Ratna Ayu Azalia   +9

    Seru2 ya liburan kalian hoho >.< aku sih hari ini cuman makan dan nonton aja bareng keluarga..sederhana banget ye wakaka tpi kebersamaan nye itu coy *sadis 👌🏻
    Dah tidur tidur besok senin loh😝

Nabilah Ratna Ayu Azalia   +649 31

Hello everybodyyy🙈😝 happy long weekend, what your plan today? Enjoy your weekend guys😎

Btw anyway http://youtu.be/zoZT4RrhRb8 udh pada nonton video #kangbajaynariklagi belom? wa saranin yg pake earphone volume nye jan kegedean wkakaka soalnye suara wa udeh gede :v barusan wa dengerin suara sendiri kaget pake earphone ._. Biar kate suara wa kek knalpot bajay tp di dalem video itu banyak pesan pesan tersirat yg begitu dalam *asek wkakaka


動画提供は終了しました
Nabilah Ratna Ayu Azalia   +523 129

Btw malam ini JKT48 bakaln perform di acara 1001 Kisah HUT ANTV😍 jangan lupa nonton ya
Dan aku juga bakalan main di drama musical nya jadi putri yasmin bareng sama artis india dan para pemain senior hihi degdegan banget..tp seneng bgt nambah pengalaman hihi alhamdulillah :) 

画像提供は終了しました
  1. Nabilah Ratna Ayu Azalia   +25

    Btw dont forget ya cuman acting drama musical jadi potink potink ye bang alias positive thinking :v wakakak mohon bantuan nya untuk selangkah 2 langkah lebih maju 💪🏻 #kangbajaynariklagi

  2. Nabilah Ratna Ayu Azalia   +5

    Alhamdulillah makasih semua nya ya hihi jadi tenang nih hahaha 😝 daritadi kepikiran soalnya 🙈

  3. Nabilah Ratna Ayu Azalia   +7

    Siap mb mz. Harus totalitas tanpa batas ye sob wkwkwk :3

Nabilah Ratna Ayu Azalia   +729 40

Iseng dance lagu lain tapi pake seifuku jeketi 😆👻 #kangbajaybawaberkah

動画提供は終了しました
Nabilah Ratna Ayu Azalia   +336 23

Pulang latian baca mention twitter ada link ini http://aboutupdatebanget.com/2016/03/21/polling-online-best-female-2016/ "Best Female 2016, you are an inspirations" dikirain apaan pas aku buka eh ada nama "Nabilah Ratna Ayu" diantara wanita2 papan atas yg ngehits nya bukan maen seIndonesia yekan..ga nyangka aje papan karambol alias ogut bisa masuk :v hahah
Alhamdulillah :3 #kangbajaynariklagi 

Nabilah Ratna Ayu Azalia   +763 107

Ga sabar pengen cepet2 bawain special setlist >.<
Alhamdulillah seneng bgt bisa masuk di special setlist dan alhamdulillah dapet posisi yg mungkin jarang aku tempati hihi. Semoga dari sini bisa memulai awal yang baru ya :)
InshaAllah ga akan menyianyiakan kesempatan ini..sebisa mungkin latian sekuat tenaga biar hasil nya juga ga sia sia sampe ke kalian ;) #KangBajayNarikLagi mulai jalan..temenin aku selama diperjalanan aku narik ya :) 

画像提供は終了しました
  1. Nabilah Ratna Ayu Azalia   +5

    Yoi haha tarikkk bangggg!

Nabilah Ratna Ayu Azalia   +622 75

Hallo aku baru selesai latian dance untuk drama musical 1001 kisah HUT ANTV yang bakal tayang hari rabu tanggal 23 nanti..
Nah alhamdulillah seneng bgt dapet kesempatan ini dan aku memerankan peran sebagai putri Yasmin 😍 weeh kebayang ga tuh kang bajay jadi putri wakkaka :v cocok ga ya? Makanya nonton aja haha :p
Kalo aku putri Yasmin kirakira siapa ya yg jadi Aladin nya? Hmm kayaknya kamu deh...iya kamu yg lagi senyam senyum liat tulisan ini *yeaaa wkwkw kiwkiw :3


動画提供は終了しました
Nabilah Ratna Ayu Azalia   +1010 121

Assalamualaikum wuhuu seru banget handshake event beginner hari ini!😍
Hari ini aku pake 2 baju.. Sesi 1-4 aku pake longdress putih gitu agak agak cewek bgt biar kalem dikit gitu ye kali kali wakakak terus sesi 6 sama 7 berhubung kemarin temen2 pd mau janjian pake punkish style gitu jadi aku pake baju yg agak punk2 sangar gitu🤘🏻 haha beda banget ye poto pertama ama yg kedua.
seneng bgt tadi bisa ngobrol, seru2an ape rusuh ngepunkish bareng dibilik wakakak

Ah iya tadi juga banyak bgt pengumuman, nah salah satu nya mengenai album ke-2 JKT48, Special Setlist, dan yg terakhir JKT48 akan mengadakan concert dan hs event di kota Surabaya..

Udh pada tau belum kalo yg buat design album ke-2 JKT48 itu ka ve loh hihi bagus ya, tema nya kayk Barbie2 gitu kebetulan aku dapet costume Idol No Ouja (Ratu Para Idol) hihi cocok bgt kan tuh sama tema Barbie nya :v hahaha
Btw Alhamdulillah aku seneng bgt loh bisa masuk di Special Setlist Himawarigumi, seneng bgt bisa dapet kesempatan ini, semoga aku bisa nampilin yg terbaik ya buat temen2 semua nya >.<
Dan yg terakhir seneng juga akhirny JKT48 bisa ngadain concert lagi diluar kota, bahkan handshake event juga :3 akhirnya kesampean ya doa doa para temen2 luar kota..semoga dengan ada nya JKT48 mengadakan di kota Surabaya adalah awal pembuka jembatan untuk JKT48 mengadakan di kota kota lain nya😃 #NabiLifeStory
Thank youuu :3 

アルバム画像提供は終了しました
Nabilah Ratna Ayu Azalia   +644 56

Ya gini kalo malem malem gabut di theater diruangan pak botak atau yg biasa dipanggil pak bo hahah yg sering nonton theater pasti sering liat dia dan tau dia ya haha dia yg ngambil video ini nih wakakak 

動画提供は終了しました
Nabilah Ratna Ayu Azalia   +749 38

Kegiatan hari ini shooting di Improvisasi Selebriti bareng ka ronald, joshua, om komeng, ka ikhsan, om djarwo >.< seru bgt belajar banyak dari para senior komedian kayak mereka. Btw jangan lupa nonton minggu depan tgl 23 hari rabu jam 9 malam di trans tv :3 

画像提供は終了しました
Nabilah Ratna Ayu Azalia   +642 121

Hallo >.< hari ini seharian dari pagi sibuk bikin short movie buat lomba sekolah sama temen2 cinematography aku..seru banget selain bisa belajar lebih dalam di acting tapi bisa belajar juga jadi director, sutradara, dan cara ngebuat film supaya lebih menarik😁
Tema short movie nya ini sih aku sama temen2 lebih ke tentang human relationship jadi rasa kepedulian kita antar ke sesama manusia, dan disini aku sm temen2 cerita nya jadi anak kuliahan gitu ahahah >.<
Seru bgt deh pokonya inshaAllah bisa menang ya aamiin!😊
Thanks for the best teamwork! 

アルバム画像提供は終了しました
  1. Nabilah Ratna Ayu Azalia   +14

    Aamiin makasih banyak semua buat doa nya hihi >.<

Nabilah Ratna Ayu Azalia   +658 81

Ini video diambil pas lagi hiking di Jepang terus nemu gambar tupai jatoh hahah terus jadi kepikiran kata pepatah "sepandai pandai nya tupai menloncat pasti akan jatuh pada akhirnya," artinya "sepandai pandai nya kita berbohong pasti akan ketauan pada akhirnya" ea hahaha 

動画提供は終了しました
  1. Nabilah Ratna Ayu Azalia   +6

    Masa kaga bisa? Gue bisa nih bang wakaka

  2. Nabilah Ratna Ayu Azalia   +4

    Itu ngomong cuman karna dingin mulu gue beku bang jadinye hahaha

  3. Nabilah Ratna Ayu Azalia   +7

    Gue kalo ngomong kek ngepot sih ye ahahaha kaga ngerem ngerem

Nabilah Ratna Ayu Azalia   +979 379

Assalamulaikum..
Sedikit mau cerita2 aja sih hehe udah lama kan ga cerita juga, sebenernya mau lewat video tp maklum sinyal nya suka ngajak tubir kalo ngepost video :v


Hmm kemarin ada pengumuman single ke 13 nanti bakalan ada sounsekyo lagi atau yg dipilih secara langsung oleh temen2.
Jujur selalu takut kalo ada pengumuman sousenkyo gini..takut sih tp bukan berarti aku pesimis :)

Sedikit nostalgia..waktu single ke-6 juga ada sousenkyo dan Alhamdulillah aku masih kepilih di urutan nomor 6, tapi ternyata di sousenkyo berikutnya di single-10 aku turun di peringkat 10..jujur sedih, sedih karna mungkin usaha aku belom sampe ke kalian.
Sedih karna pikiran orang lain yg bermacam2 tentang aku kayak "nabilah followers nya banyak tp ko sousenkyo aja blablabla" "yaelah lagian nabilah mulu bosen kali udh main film blablabla"
Aku ga pernah kepikiran buat mikir temen2 yg kurang vote aku atau gimana tp aku jd balik mikir ke diri aku sendiri, aku jd bingung sm diri aku, mungkin beberapa org mikir "nabilah enak ya udah main film senbatsu mulu lagi"
Kalo di bilang iya memang aku Alhamdulillah selalu masuk setiap single jeketi (maaf bukan sombong) tp apa iya semudah membalikan telapak tangan untuk mendapatkan posisi teratas melalui pilihan dari management maupun voting dari temen2?
Kalo kalian perhatiin dari mulai setelah single river buat bertahan di posisi teratas aja susah bgt..seiring jalan nya waktu dengan single2 baru aku makin turun naik atau ga stabil di posisi aku, jujur aku sempet down, aku udh hampir mulai nyerah tp aku mikir lagi dari awal aku masuk jeketi itu buat apa?apa mimpi aku cuman bisa aku raih sampe disini aja? Engga. Gaada yg ga mungkin kalo kita mau berusaha, dan kalo kalian mau tau..kalian adalah alasan buat aku kenapa aku masih semangat ngejar impian aku di JKT48.

Dulu saking aku down dengan posisi aku, aku jadi punya pikiran ini supaya aku semangat lagi "ga masalah deh posisi gue skrg dimana, gue ga boleh jadiin itu beban atau penghalang buat ngejar impian gue di JKT48, gue harus buktiin ke semua orang dimanapun posisi gue berada, gue harus tunjukkin apa yg belom pernah mereka liat" alhamdulillah aku bisa nunjukkin gitu kyk kmrn wkt aku dapet tawaran main film, terus ga nyangka dibikinin album sendiri..itu luar biasa seneng nya bukan main. Tapi.........ya berapa banyak kerjaan aku diluar kegiatan jeketi ga menjamin aku berada di posisi paling atas, itu aja susah :'>

Jujur ga nyangka di single ke-12 di single Beginner aku dapetin lagi posisi yg udah lama ga aku pijak selama di single2 jeketi yaitu posisi nomor 2 :') meskipun baru di nomor 2 tapi udh bersyukur banget karna aku tau susah nya dapetin posisi teratas dan bertahan di posisi itu susah banget. Dan aku harap di single ke-13 ini yg melalui voting dari temen2 aku bisa bertahan di posisi ini..atau bahkan naik satu tingkat lagi aamiin, kita samasama saling berusaha ya satu sama lain :)
Don't forget about "no fans but friends" karna teman akan selalu ada disaat keadaan apapun.

Aduh jadi netes :') netes karna perih kebanyakan melotot baca ny hahah maaf ya kepanjangan kayak novel :v
Itu aja yg mau aku sampein, maaf kalo ada salah2 kata yg membuat pikiran kalian kesan nya aku sombong atau gimana, gaada pikiran sampe kesitu ko. Ya kurang lebihnya dikurang-kuranginlah :v

Thank you for reading #NabiLifeStory
Jika anda ingin bertanya silahkan comment dibawah ini 😘 

アルバム画像提供は終了しました
  1. Nabilah Ratna Ayu Azalia   +17

    Makasih buat kalian yg udh selalu nyemangatin aku :) silahkan kalo mau tanya tanya ya, kalo mau tanya jangan lupa pake hastage #SemangatNabilah haha :3 biar makin semangat

  2. Nabilah Ratna Ayu Azalia   +17

    Apa sih impian semua member? Yang pasti berbeda2 sih impian semua member, pasti gaada yang sama. Sekarang tergantung masing2 member nya aja mau ngejar impian nya di dalam JKT48 atau di luar JKT48 :)

  3. Nabilah Ratna Ayu Azalia   +10

    Pengen banget cerita lebih banyak lagi tapi ga kerasa udah jam segini, pantes mata agak sepet2 gimane gitu hahaha. Kita ngobrol2 di hs event aja ya :3 siapa aja yg hs tgl 19 nanti? Jangan lupa mampir ke jalur 4 ye bre, sabi kali cerita2 lucu :v ditunggu loh. Goodnight ayusuminabilah

  4. Nabilah Ratna Ayu Azalia   +12

    Tanya jawab nya aku lanjut besok yaa di comment ini lagi ;) makasih buat ngobrol2 nya nih makasih udh mau dengerin cerita #NabiLifeStory
    Btw aku ga sedih ko >.< semangat semangat aja. Kan ada kalian yg selalu bikin aku semangat *yeaasaaetutupanbotol

  5. Nabilah Ratna Ayu Azalia   +7

    Bangun2 baca comment2 dari kalian >.< jadi seneng dapet banyak masukan. Makasih ya masukan2 nya buat aku lebih semangat lagi buat ngeraih mimpi aku di jeketi..

Nabilah Ratna Ayu Azalia   +598 46

Ini temen2 aku pas kemarin ke pantai haha jadi aku punya group gitu namanya kuy team haha isi nya anak2 yg easy going gitu kalo kata anak jaman sekarang mah jarus hahah maklum cowo semua jadinya..seru sih sm mereka meskipun tau aku nabilah gitu tp mereka nganggep dan ngeliat aku bukan dari sisi aku sebagai member di JKT48 tapi melainkan ya temen mereka gadis biasa *yoigadis wkakaka jadi aku jg seneng kalo main sm mereka ga takut dan ga jaim juga, nambah temen, nambah wawasan, menikmati masa muda meskipun aku juga harus tanggung jawab di JKT48 ;) #NabiLifeStory 

アルバム画像提供は終了しました
Nabilah Ratna Ayu Azalia   +615 32

Ini dia foto sama temen2 kemarin😎 ga narsis ko cuman buat kenang2an di masa SMA *loh haha 

アルバム画像提供は終了しました
Nabilah Ratna Ayu Azalia   +734 75

Jadi cerita nya kemarin pagi janjian mau berenang sama temen2 menghilangkan kegabutan dikala libur, abis berenang lanjut ke pantai buat nongki2 lucu tp malah kebanyakan foto2 -__- *berasamodel hahaha ini hasil foto kemarin sama temen2, btw mayoritas cowo kemarin yg ikut, maklum wa jiwa laki jadi temen nye laki semua banyakan wakakak seru bgt meskipun gabisa lama bareng mereka karna harus theater tp udh bisa ngeluangin wkt buat kumpul sama temen itu is the best 👌🏻 ini ceritaku..mana ceritamu? 😜

画像提供は終了しました
  1. Nabilah Ratna Ayu Azalia   +12

    Foto nye kekecilan ya? Hahah aku post lagi deh yaa

Nabilah Ratna Ayu Azalia   +1154 51

Haihai makasih bua theater nya hari ini >.< gimana gimana? Seru kan? Tadi juga bonus song hari ini aku bawain unit song Idol Nante :3 udh lama ga bawain lagu ini..
Nanti ketemu lagi ya di theater hari sabtu😝 yg belom sempet nonton jangan lupa dateng yaaa hari sabtu, see you😜

画像提供は終了しました
Nabilah Ratna Ayu Azalia   +762 49

Hallo >.< hari ini kegiatan aku ngerjain tugas biologi sama temen2 satu angkatan..jadi disuruh nyari 20 binatang terus kita harus foto bareng binatang nya udh gitu harus cari tau habitat dan spesies atau kingdom dari binatang nya terus nanti di print dijadiin buku gitu, seru banget sih liburan gini dapet tugas yg bisa nyatuin satu angkatan haha jadi makin akrab satu sm lain walopun beda2 janjian nya tapi ujung2 nya ketemu juga haha.. Lebih banyak temen cowo nya juga sih maklum agak reman :v jadi ya you know lah hahaha 

画像提供は終了しました
Nabilah Ratna Ayu Azalia   +1289 69

Assalamualaikum pagipagi udh cantik nih hihi.. Semangat ya buat hari ini jangan lupa sarapan 😊 aku lagi mau pergi sama temen SMA nih mau ngerjain tugas bareng 

画像提供は終了しました
Nabilah Ratna Ayu Azalia   +805 96

Jangan ngaku penyuka musik keras dan anak metal, punk or rock kalo belom handshake sama reman nye jeketi :v alias gue wkakaka..sabi kali biar antara hati ke hati makin deket gitu :3 yeaaaa sa ae roda skateboard :v

Btw anyway bauwey jujur gue sangat amat suka ketika ada event handshake, u know why? Gue bisa ketemu langsung dengan orang2 yg gue sayang *sadis mksdnya dengan org yg selama ini mungkin ngedukung gue cuman dari layar tipi aje yekan alias nontonin gue ditipi karna batasan jarak dan waktu yg memisahkan.. :') tp di event hs itu gue bisa ketemu gitu, bahkan kadang gue ataupun dia bisa saling curhat satu sama lain, ya ibarat gue ketemu temen temen lama gue yg udh lama ga ketemu
So itu dia yg buat gue selalu menanti2 event handshake tiba, jadi ya buat yg belom pernah ketemu mungkin sama daku :3 kuyla kita ketemu disini..kita ngepunk bareng vvroh :v
Don't miss it 19 March 2016 at Istora Senayan! 

アルバム画像提供は終了しました
  1. Nabilah Ratna Ayu Azalia   +10

    Iyaa yang belum bisa hs sama aku gapapa ko kalian dukung dan sayang sama aku dengan tulus aja itu udh lebih dari cukup *aw sa ae papan skateboard :v ntar didoain biar bisa ketemu aku ya hihi
    Ayo yg bisa jangan lupa hs sama aku :p di lane 4 yaaaw :3 kita cerita2 bareng, lucu2an bareng, ngepunk bareng \m/