Beby Chaesara Anadila

2016年12月22日の投稿とメンバーへのコメント

Beby Chaesara Anadila   +365 121

Seperti baru dapat sebuah insight, sekaligus bikin refleksi tentang diri sendiri.

Hm okay.

Ini post yang sangat amat jujur.

Jadi akhir-akhir ini ternyata setelah sadar di JKT48 tuh ibaratnya aku lagi jalan 'santai'. Gak terlalu mikir harus ini harus itu. Jalanin aja dengan kesenangan dan enjoy. Karena lagi merasa kalau dibawa enjoy malah bisa perform dengan baik dan membawa energi positif untuk sekitar. Kadang kalau terlalu dipikirkan malah jadi beban dan gak jadi diri sendiri.

Tapi....

Ternyata memang jadi terbiasa terlalu 'santai' ya. Sampai-sampai aku seakan terlihatnya tak memiliki ambisi lagi di sini. Aku bingung. Ya emang aku udah merasakan semuanya. Depan, belakang, center, bahkan gak masuk apa apa pun pernah. Tapi ya bukan berarti hal itu bikin aku pengen stuck di tempat.

Gimana ya.

Aku minta maaf banget kalau selama ini jadi sosok idol yang super gengsi dan seakan cuek gak tau apa apa. Aku tuh bingung. Semakin ada seseorang yang udah dukung aku, aku ngerasa kalau orang itu akan ngerti kalau aku udah tau orang itu dukung aku walau gak diungkapin.

Contohnya,
Apa ya apa ya.
Hmmm pas lagi MVP deh.

Ketika ada fans member lain yang MVP, dengan santainya aku bisa cengcengin. Tapi ketika MVP itu buat aku, aku kaya malu. Kenapa yaaa. Padahal sebenernya seneng banget. Tapi bingung mau bikin seneng balik kaya gimana. Atau bikin terlihat aku emang seneng tuh gimana.

kalau ibarat sama gebetan, aku mungkin tipe yang emang sok cuek dan gak akan berani ungkapin rasa

Udah 5 tahun. Tapi masih bertanya-tanya. Gimana sih emang bikin orang yang dukung itu merasa dihargai. Apa malah aku yang kegeeran ketika ada yang dukung malah ngerasanya dia udah ngerti aku gimana. Apa masih perlu sebut-sebut identitas ketika aku ngerasa udah saling tau. Tapi ternyata emang perasaanku aja ya kaya gitu. Entah gengsi atau malu atau gimana. Rasanya bingung ketika mau menyenangkan orang yang udah bikin aku senang ada di JKT48. Ya, intinya tetep aja akunya harus bisa nunjukin apa yang memang aku tau dan rasakan.

Ya mungkin selama ini emang seperti itu caraku. Tapi ternyata cara itu adalah cara yang tak terlihat.

Iya. Aku sadar.

Dan aku bingung mau nulis apa lagi.

Intinya......

Aku tetep akan jadi diriku sendiri, tapi aku ingin belajar untuk tetap menghargai orang yang memang udah mendukung aku di sini.

Kita ada di posisi yang gak mudah, dimana komunikasi hanya satu arah dan terbatas. Apa yang mau kalian ungkapkan, atau apa yang mau aku ungkapkan semuanya penuh batasan. Kita semua sadar akan hal itu. Itu juga yang membuat persepsi masing-masing berbeda.
Karena itu, aku mikir banget mau menyampaikan sesuatu. Mikirin gimana tanggapan orang lain. Sering banget kalau abis ngomong atau bikin post mikirnya, "duh tadi kaya gitu orang mikir apa ya" "salah gak ya" "yah maksudnya mau gitu malah ngomong gini"
Tapi aku membuat post ini karena ternyata kebanyakan persepsi orang ke aku memang seperti itu.

JKT48 itu tempat yang gak mudah. Gimana caranya setiap show ingin terus tampil baik, tapi di sisi lain banyak hal di luar sana yang juga harus dipikirkan. Tapi please percayalah bahwa posisi fans itu sangat amat membantu kami untuk tetap termotivasi tampil baik. Aku sama sekali tidak ada pikiran negatif terhadap kalian. Aku pun tau rasanya jadi fans. Gimana rasa senengnya ketemu oshi. Gimana kebiasaan yang dilakukan fans JKT48 sama membernya. Dan itu bukan hal aneh. Ketika kita udah bisa paham dan masuk ke dalamnya, gak ada yang aneh. Memang seperti itu konsep idol dan fans-nya.

Hm.

Kedepannya, ya aku gak pengen stuck di tempat. Kusadar perlahan banyak yang mulai pergi. Intropeksi diri terus. Tapi dibawa enjoy aja ya.

Sulit memang ingin membuat orang mengerti, tapi setidaknya memang begini adanya. Aku. Beby. Si idol gengsi. Tapi. Sebenernya ngerti banget. Tapi gak bisa ungkapin langsung. Tapi takut dan malu membuat orang senang. Padahal jelas-jelas kalian yang udah bikin seneng aja berusaha banget buat aku.

Selamat istirahat ya.

  1. Beby Chaesara Anadila   +21

    Post asli semalem, tanpa diedit lagi.

  2. Beby Chaesara Anadila   +13

    Btw tulisannya tidak menyinggung siapapun ya, emang kebetulan lagi nganggur jadi bisa berpikir tentang diri sendiri. Dan akhirnya dituangkan ke tulisan ini.

  3. Beby Chaesara Anadila   +15

    Duh, makasih banyak komen-komennya. Lebih banyak masukan dan insight. Makasih!

    Kadang kusuka minder dan kebanyakan mikir tapi gak dieksekusikan. HAHA tapi ya kehadiran fans emang bisa bikin kembali pede!