Chikita Ravenska Mamesah

2015年12月23日の投稿とメンバーへのコメント

Chikita Ravenska Mamesah   +132 51

Halo semua ^^ udah lama gak ngetik di G+ wkwk, maafkan daku atas usangnha G+ku ini 😭😪

Oke sekarang aku mau cerita, mungkin ada yang udah tau, cuman ada yang belum juga kali ya. Makanya itu aku mau cerita.😘

Aku terlahir dengan 2 orang tua yang amat aku sayang. Seorang ibu yang cantik kaya yang ngetik dan seorang ayah yang bijaksana kaya yang ngetik juga 😎, aku dilahirkan dengan perbedaan. Yaps berdaan keyakinan. My mom muslim and my dad christian. Tapi perbedaan itu bukan menjadi hal yang tabu buat aku. Sebagian orang yang mengalami hal seperti aku itu malu dan sedih. Beda dengan aku, aku engga mau karna perbadaan itu membuat aku jadi sedih. Saat lebaran, aku ikut merayakan karna sih aku Islam. Saat natalpun aku ikut merayakannya. Dari perbedaan itu aku belajar rasa toleransi dan pluralisme yang tinggi. Jadi aku engga bisa tuh ngenal yang namanya rasis.

Aku juga kuliah di salah satu universitas di jakarta. Kampusku juga berbasis kaum chirstian. Hampir 95 % itu memeluk agama nasrani. Tapi itu engga mengubah aku untuk menjalani hubungan pertemanan baik dengan mereka. Saat ada natalan di kampus, aku menghargai dan ikut serta berpartisipasi dalam acara. Itu momentum perbdeaan yang indah menurutku.

Ohya btw masih banyak yang bertanya knp aku pilih islam? My parrent selalu mengajarkan hal yang baik kepada anak2nya. Dan bagi mereka aku memeluk agama apapun itu tidak masalah. Bagi mereka agama apapun itu baik. Dan aku selalu diajarkan untuk melalukan kebaikan apapun itu agamanya.

So jadi, kalian yang sama kaya aku, jangan memanggap perbedaan itu menjadi tabu. Perbedaan itu adalah hal yang sangat indah jika
kamu bisa mengubah itu menjadi hal yang indah ^^

Oke sekian deh cerita aku. Makasih yang udah baca dan Selamat Hari Natal untuk yang merayakan ^^ Merry Chirstmas Hohoho *certanyasanta 😝

画像提供は終了しました