Martha Graciela

2015年9月7日の投稿とメンバーへのコメント

Martha Graciela   +164 66

mulai sekarang, Grace bukanlah member yg lemah lagi! 😊


Hallo, selamat siang.
mengingat semuanya dari awal, ketika aku baru masuk ke JKT48, aku masih benar2 belum tau apa-apa. masih belum bisa menari & menyanyi dengan tingkat yg standard. tapi karna aku terus berlatih untuk menjadi lebih baik, aku bisa mencapai batas standard. aku belum bisa melakukan sampai sejauh ini kalau bukan karna bantuan dari cimit-cimitku :)))
for the first time, aku berdiri diatas panggung dan memperkenalkan diri di Handshake Event 'Manatsu no Sounds Good' disaat aku masih menjadi Finalist JKT48. saat aku memperkenalkan diri, yang meneriakkan namaku gak sebanyak sekarang, mungkin itu yg disebut berkembang biak.

sampai pada saat pertama kali menjadi member JKT48, sangat bangga tentunya dapat menjadi Trainee Gen 3. tentunya kegiatan padat, ditambah lagi, dulu aku kelas 3SMP yg mau UN. agak kelabakan sih menyesuaikan waktunya, hehe tapi aku senang.

Handshake pertamaku yaitu pada saat di Handshake Event 'Flying Get' ada unjuk bakat loh! aku memainkan seruling dari hidung, memainkan lagu Twinkle Twinkle Little Star🌟
dan pada hari itu juga mengumumkan untuk debut Pajama Drive!

yaaaapp H-1 sebelum shonichi, mungkin karna aku belum terbiasa melakukan kegiatan sampai se-lelah ini, aku ambruk dan dibawa ke rumah sakit. tapi aku tidak menyerah sampai disitu, karna aku disemangatin sama kalian, aku akan terus berusaha. ke-esokan harinya, walaupun pada saat itu aku tidak diperbolehkan dari pihak rumah sakit untuk melakukan kegiatan, aku tetap ingin. karna itu akan menjadi pengalaman pertamaku! aku gak mau, hanya karna yg seperti ini, usahaku selama berbulan2 siasia. gak bisa merasakan pengalaman pertama berdiri diatas panggung untuk membawakan 16 lagu.
dan akhirnyapun aku diizinkan untuk mengikuti Shonichi 'Pajama Drive'
unit song ku dulu adalah Tenshi no Shippo - Ekor Malaikai🐱 aku memakai kostum berwarna pink. hehe sangat senang bisa merasakan Shonichi, benar2 menegangkan & gak bisa dilupakan.
walaupun tidak semulus yg diinginkan, tapi aku akan berusaha untuk bisa melakukan perform 16 lagu, sampai akhirnya sekarang aku bisa membawakan banyak lagu:)
sungguh perjalanan & perjuangan yg sangat berliku2, berbatu & berduri.
tapi perjuanganku tidak sampai disitu saja, aku akan terus berusaha untuk sampai mendapatkan posisi yg ku inginkan, menjadi Senbatsu! aku mohon untuk bantuan kalian:))

dan

menjadi bagian dari 4Gulali! aku sangat kaget, senang sekali Haruka-san memilih aku untuk menjadi Anggota dari 4Gulali. aku terus berlatih untuk Launching 4Gulali saat konser 3tahunan JKT48🌸 dan semuanya berjalan dengan lancar.

Pada saat tahun 2015, ada pengumuman Team baru, yaitu Team T. senang, bahagia dan bercampur sedih. aku senang karna aku masuk ke dalam Team T tapi aku sedih karna teman2 Gen 3 ada yg masih belum masuk... dan aku juga senang, ada pengumuman Setlist Baru untuk team T!

langsung saja kita bahas.

~ Shonichi Te wo Tsunaginagara
latihan yg sangat keras untuk dapat membawakan setlist ini, karna kebanyakan lagu disetlist ini lompat dan cheerful. jadi agak lelah, tapi percayalah, saat dipanggung gak kerasa lelahnya. karna aku diberi semangat sama kalian. dan kalian meneriakan namaku, membuatku menjadi lebih semangat, "grace-chan, grace-chan" aku bahahia memiliki kalian💕
tapi banyak yg dari kalian bingung, hahaha mungkin member call "grace-chan" itu terlalu panjang, kalau mau member call "cimit" juga boleh, hehehe. ^^

okey lanjut, pada saat concert pertama kali Team T "Teppen Tottande - Ingin Merain Puncak" benar2 huuuu, banyak lagu baru & banyak lagu dari team J & K3. jujur ekspresi saat membawakan lagu2 kakak team J itu susah, karna berbeda karakter dengan team T yg lagunya adalah cheerful. dan saat membawakan lagu2 kakak team K3, aku tidak tau lagi, apakah sanggup untuk menyamai power yg mereka punya. hahaha untungnya concert Team T, semua berjalan lancar!

dan janlup, Pembukaan concert diawali sama 4Gulali. membawakan 2 lagu baru lho! hehehe

pada saat Concert yg terakhir, ada pengumuman. Haruka-san menjadi captain Team T dan ada teman yg dari trainee generasi 3 masuk ke team T!! senang sekali karna mereka masuk ke team T, tapi cukup kehilangan ci Elaine yg pindah ke team J :')

sekian ceritaku, aku mohon bantuan kalian semua untuk menggapai mimpiku disini.
"dimanapun kalian berada, jangan lupakan mimpimu ya. karna kami disini akan terus mengejar mimpi kami."

tanpa cimit-cimitku, aku gak akan bisa. kalian yg kompak ya!!😘😘
i love you, cimit💕

jgn lupa untun selalu mengingatkan & menegurku jikalau aku ada salah.



  1. Martha Graciela   +7

    😒 malah diledekin