Ratu Vienny Fitrilya

2016年10月25日の投稿とメンバーへのコメント

Ratu Vienny Fitrilya   +371 118

Pergi ke Jepang bersama Viny!

Tanggal 13 Oktober 2016. Aku dan 15 member lainnya berangkat untuk show theater di AKB48 theater.

Sebelum sampai ke Jepang terjadi satu drama besar.
Aku sepertinya melakukan hal paling bodoh yang pernah aku lakukan!

Pesawat kami dijadwalkan berangkat (kalau tidak salah) pukul 9.25. Dari Rumah aku sudah siap. Baju siap, chargeran siap, peralatan mandi, camilan, uang yen, bahkan adaptor colokan sudah aku persiapkan.

Rasanya tetap aja ada yang kurang...

Dengan perasaan seperti itu aku memutuskan berangkat ke bandara. Dan syukurlah sampai tepat waktu. Jam 6 tepat aku sudah sampai. Baru ada kak Ve dan salah satu staff yang hadir.

Tibalah waktu untuk check in... saat mengantre aku lihat satu persatu orang mengeluarkan buku hijau kecil dari dalam saku/tas mereka.

Aku langsung pucat pasi. Itu dia! Hal yang aku lupa!

AKU LUPA BAWA PASPOR
PASPOR, GUYS, PASPOR

Itu benda terakhir yang mungkin dilupakan tapi aku l u p a.

Dan sedihnya di rumahku gak ada orang. Mama-Papa masih di kantor masing-masing. Aku semakin bingung mau minta bantuan siapa. Rasanya udah mau bodoh-bodohin diri sendiri. Nangis dan kabur aja. Tapi sayangnya gak bisa kayak gitu.

Akhirnya aku tahan air mata aku, semua panik yang aku rasain dan mulai bertingkah (SOK) tenang. Padahal mah dalam hati mau teriak "bodoh banget siiih!" Sambil jedotin pala ke tembok kalo bisa. Untung aja waktu itu ada salah satu staff yang bantuin aku mikir dan cari jalan keluar. Ada Mama-Papa Michelle juga yang baik banget menawarkan diri mau ambil passport ke rumah. :')

Singkat cerita aku minta bantuan tukang ojek langgananku buat ambilin paspor itu dan bawa ke Bandara. Berharap pesawatnya bakal kekejar.

Tarraaa, paspornya sampai!

Walau udah pake adegan lari-lari bawa koper kayak di film-film. Aku tetap ditinggal...

Setelah itu aku mutusin untuk duduk,minum, dan menenangkan diri. Rasanya, setelah serentetan kejadian tadi kepalaku jadi sedikit pusing. Baru disitu aku ngecek chat yang masuk di HP. Banyak bangeeet. Tapi aku belum sanggup balesin satu-satu. Masih loro ati.

Eh, habis itu baca chat dari Lidya langsung mewek...

Dapat kabar akhirnya aku bakal nyusul dengan flight esok paginya pukul 6. Dalam hati aku masih gak enak banget sama semuanya. Bikin semuanya ribet dan khawatir... Tapi gimanapun caranya aku harus bisa selesain masalah ini dan sampai ke Jepang.

Sampai jam 6 pagi, aku nunggu di bandara. Untungnya ada manager aku di Jakarta yang datang dan nemenin jadi aku gak sendirian. Waktu yang lumayan lama itu akhirnya berlalu dengan cepat... Thanks to them!

Masuklah aku ke dalam pesawat dengan kantuk yang luar biasa... untung saja aku sudah terbiasa naik pesawat sendirian. Jadi untuk masalah itu aku tidak begitu takut. Walau sebenarnya berbeda sih. Ini kan ke Jepang, bukan ke Jogja.

Sesampainya di Jepang seperti biasa harus melewati imigrasi terlebih dahulu dan ambil koper.

Karena pindah flight aku landing di Narita. Padahal yang lain ke Haneda. Jadinya aku harus naik kereta ke Tokyo. Sendirian!

Seru banget. Aku pikir. Berpetualang sebentar di negara orang.

Awalnya aku pikir bakal bingung tapi ternyata aku salah banget! Petugas bandaranya dengan ramah, sign nya juga mudah dibaca. Jadi aku tak banyak kesulitan untuk sampai ke kereta. Dan di sana semuanya tepat waktu! Berlaku pula untuk keretanya. Jika di tiket tertulis kereta akan berangkat pukul 16:38 maka keretanya akan berangkat pukul segitu!
Bahkan sebelum pukul segitu kereta sudah sampai. Agar ada waktu untuk gerbong kereta dibersihkan.


Setelah perjalanan yang amaaat panjang...

Akhirnya, Viny sampai juga di Tokyo!
tebar confetti

Sekian dulu ceritanya ya. Nanti kepanjangan lagi. Setelah baca mau selametin aku karena udah sampai atau jadi orang bodoh sedunia boleh kok. Terserah kamu! Hahaha.


Your one and only,


Viny.

アルバム画像提供は終了しました