Alicia Chanzia

2014年1月22日の投稿とメンバーへのコメント

Alicia Chanzia   +450 162

Haii I'm back >.<
Waktu itu Ada yang request...
"Sekarang kok anak2 Kecil 4-8 tahun udah jago mengaplikasikan barang2 electronic, Contohnya HP, tablet, dll... Menurut acha itu Karena didikan orang Tua, atau Hal yang lain?"

Hmm Kalo pribadi aku sendiri sih sering deg-degan Kalo liat anak Kecil Seumur itu udah pada meggang hp dan tablet sendiri di pusat pembelanjaan.... Soalnya anak Kecil Seumur itu blm punya tanggung jawab Sama barang2 yang dia punya.. Pasti Nya kita ga tau kan kapan Ada orang jahat yang memperhatiin kita, apa lagi anak Kecil yang masih imut2 itu... Mereka masih rentan dengan hal2 yang keras (menyakiti mereka)

Kecenderungan orang Tua yang takut anaknya rewel itu pasti ada lah ya di setiap naluri ibu2 apa lg ibu2 Muda... Mereka Lebih senang ketika anaknya itu ga rewel. Ya Salah satu cara yang efektif yaitu memberikan hp atau tablet ke anaknya itu sendiri... Tapi menurut berita sih, anak Kecil biasanya ga rewel Kalo udah dikasih hp atau tablet... Tapi menurut aku, Kalo Ada ibu2 yang berfikiran supaya anaknya ga rewel Terus memberikan mereka hp atau tablet, itu bukan lah pemikiran seorang Ibu yang sayang Sama anaknya!!! Soalnya Ibu yang sayang Sama anaknya itu pasti bakalan memberikan perhatian penuh kepada anaknya yang lg rewel, bukan malahan seolah-olah lepas Tangan sebagai seseorang yang Merawat anak... Dan banyak kok orang Tua yang takut banget anaknya gaptek... Hahah Tapi menurut aku anak Kecil jaman sekarang ga bakalan gaptek kok, dan Ada waktunya juga buat mereka Belajar teknologi, disekolah juga bakalan diajarin TIK, Jadi menurut aku orang Tua yang berfikiran kaya gitu Harus tenang Aja :)

Anak Kecil seumuran Segitu masih blm bisa membagi waktu untuk Hal yang positif dan negatif... Jadi mereka Lebih condong melakukan kegiatan yang "Disukai" dibanding yang Harus "Dilakukan" .... Mereka bakalan Terus milih hp Sama tablet yang mereka punya. Anak Kecil yang terlalu lama melihat atau memandang layar hp atau tablet, memiliki satu gangguan terhadap matanya yang masih rentan terkena cahaya yang Terus-menerus. Salah satu akibatnya yaitu mata selalu berkedip-kedip Dalam tempo waktu yang tidak wajar, mata mereka cenderung selalu mengeluarkan air mata yang disebabkan oleh keringnya bola mata itu sendiri..... Penyakit yang kaya gitu tuh bakalan Terus menghantui anak2 yang selalu berhadapan dengan cahaya2 Dari hp atau tablet tetapi tidak menyukai "Sayur" ....
Sebetulnya rugi banget loh Kalo anak Kecil yang ga dibiasain Sama orang tuanya makan Sayur.....

"Semakin berkembangnya jaman, semakin berkembang pula teknologinya. Jadi kita sebagai orang yang berpendidikan Harus bisa memilah2 teknologi yang pantas digunakan untuk kepentingan Diri kita masing2"

~~~~~~~~~ selesai ~~~~~~~~~


ハーイ 帰って来たよ>.<
この前こんなリクエストがあってね…
「最近の4〜8才くらいの子供はなんで携帯とかタブレットとかの電子機器を使いこなしてるんだろう。アチャは、親の教育のせいだと思う?それとも他の理由があると思う?」
うーん、個人的には、ショッピングモールとかでそれくらいの年の子供が携帯とかタブレットを一人で使ってるのを見るとドキドキしちゃうよ… 小さい子供は持ち物に責任が取れないからね.. いつどこに悪い人がいて、私達のことを見てるかなんてわからないからね。ましてや小さくてかわいらしい子供なんて、強いもの(傷つけるもの)に脆弱だからね。
子供がぐずぐず騒ぐのを避けたい気持ちは、特に若い母親には絶対あるよね.. 子供が騒いでいない方が、より嬉しい。ひとつの効果的な方法は、子供に携帯かタブレットを与えること.. ニュースでは携帯かタブレットをあげておけば子供はおとなしくなるっていうけど、私は子供が騒がないように携帯とかタブレットを与える母親がいるなら、それは子供を愛してるとは言えないと思う!!! だって、本当に子供を愛してるなら騒いでる子供を構ってあげるはずでしょう。保護者としてさじを投げるようなことはしないはず… それに、子供が機械音痴にならないように心配する親も多いけど、私は最近の子供は機械音痴にはならないと思うよ。テクノロジーについて勉強する時間もあるし、学校の授業でも教わるし。だからそういう考えを持ってる親については、まあ落ち着いて、と思うね:)
それくらいの年の子供は、ボジティブなこととネガティブなことへの時間の配分がまだできないよね.. だから、「やるべき」ことより「やりたい」ことをやってしまいがちだよね.. それで、携帯とかタブレットばっかりやってしまう。携帯やタブレットの画面をずっと眺め続けるのは、長時間の光に弱い子供の目にとっては悪いことだよね。
そのひとつの結果は、頻繁にまばたきしたり、眼球の乾燥によって常に涙が出たり… こういう病気は、携帯とかタブレットの光をずっと見続けているけど「野菜」が嫌いな子供に起こるものだよ… 親が野菜を食べることを習慣づけないことはとっても損だよ…
「時代が進めば進むほど、技術も進化する。だから、私達は教育を受けた人として、自分たちそれぞれの利益に応じて使うべき技術を選択しなければならない。」
~~~~~~~~~ 終わり ~~~~~~~~~