Beby Chaesara Anadila

2016年7月27日の投稿とメンバーへのコメント

Beby Chaesara Anadila   +507 92

Hai para pembaca.

Cie, udah 2 bulanan nih aku gak nulis nulis lucuk di G+ ini.

Sebenernya pengen tapi bingung untuk memulainya mau kaya gimana. Akhirnya iseng deh nulis lagi yang sebenernya dimulai dengan ketidaktauan mau tentang apa.

Gini deh, karena aku member jeketi dan jeketi itu identik sekali dengan theater, jadi mari kita ngomongin theater. Untung aja theater bukan manusia, jadi gak akan baper mau diomongin juga. Ha ha apadeh.

Owkay, 14 Juli kemarin tim J comeback ke theater setelah absen selama Ramadhan. Daaan kembalinya tim J bertepatan dengan 400show si member manis nan lucuk. Siapa lagi kalau bukan Beby 😎

Kalau ngomongin perayaannya sih, seneng lah pasti. Keren aja gitu pada ngitungin show para member dan pada mempersiapkan untuk merayakannya. Dari mulai bikin ava twitter, hastag, bawa balon balon ke theater, teriakin encore, dan lain lain. Makasih banyak untuk kalian!

Tapiii...... Sebenernya apa sih makna dari banyaknya member tampil di atas stage theater?

400 show jadi pencapaian paling tinggi di antara para member saat ini. Aku emang bukan yang pertama tapi aku pertama di generasi-ku. Ciahaha--

Dan yang mau diomongin itu adalah apa si ngaruhnya? Dengan aku 400x nari lucuk di theater, 400x menatap penonton, 400x membawakan setlist dari mulai Pajama Drive, RKJ, DnT, TnM, dan show lainnya. Itu baru shownya, belum lagi latihan GR dan kawanan lain untuk bikin performance yang baik. Bisa jadi seribu kali lebih.

Dari semua hal itu, aku belajar. Aku emang bukan yang terbaik. Tapi aku menikmati semua yang udah dilewati. Setiap show mungkin terasa sama atau gitu gitu aja. Dari diri akunya sendiri pun ngerasa biasa aja, perkembangan yang mungkin aku alami gak bisa dilihat sama diri aku sendiri. Tapi kalian yang bisa nilai, bisa lihat.

Member yang perform di theater ada 16 orang. Dan aku yakin banget siapapun yang merhatiin atau fokus cuma ke aku di atas stage itu, kebanyakan pasti subjektif. Merhatiin karena emang suka. Jadi mau gimanapun tampilannya ya suka aja. Geer bener.

Susah emang dinilai secara objektif untuk nentuin siapa yang paling baik perform-nya. Tapi setelah 400+ show yang aku jalani, untuk menjadi show yang bagus dan berkesan adalah bukan karena satu atau dua orang aja. Jadi tuntutannya gak harus bersaing jadi yang paling baik di suatu show, tapi harus bisa membawa suasana positif buat semuanya. Biar pada ikutan semangat. Karena yang terpenting saat perform adalah bahagia dan enjoy. Otomatis yang nonton dan member lainnya pun akan ikut bahagia.

tepuk tangan

Dorongan paling ampuh selain saling ngasih energi positif sesama member adalah penontonnya. Serius deh kalau misalnya dari pas overture aja udah kedengeran chant-nya semangat pasti bawaan kitanya juga semangat. Pasti sampai akhir lagu dan pas mc juga jadinya seru. Ya walaupun lagu setlist tim J dari dulu sebenernya gak asik asik amat buat chant dibanding yang lain. Tapi seru banget kalau emang pada semangat!

Dan karena lagunya juga sebenernya diulang, hal yang mendorong supaya shownya menyenangkan adalah MC. Karena inilah yang bikin beda. Dan dari sekian banyak show tuh paling bingung nentuin temanya, mau ngomongin apaan lagi ya? Kayanya dari hal penting sampai gak penting udah diomongin semua. Tapi itulah serunya. Banyak cerita dibalik penentuan tema, banyak cerita dibalik jawaban-jawaban yang akhirnya dipilih buat diomongin di stage.

Aku mungkin bukan penulis diary rutin untuk setiap show, aku mungkin gak selalu ceritain apa yang terjadi di setiap show, aku juga gak selalu tampil 100% di setiap show.

Tapi, setiap show punya cerita tersendiri. Dan setiap orang punya cerita dan pengalamannya masing-masing pada setiap show.

Gak selalu dimulai dan berakhir dengan bahagia. Ada yang awalnya berjuang dulu, ada yang excited, ada yang biasa aja cuma absen doang. Bahkan pas selesai show ada yang mungkin gesrek, ada yang malah baper, ada yang makin kangen, ada yang biasa aja cuma absen doang(2)

Cerita-cerita itu gak semua bisa disampaikan, tapi bisa dirasakan.

Hanya diri sendiri yang tau apa yang dirasain sebenernya walau kita udah berusaha menyampaikan sama orang.

Dan di setiap show theater, aku bersyukur karena pasti ada seseorang yang memang datang untuk aku.

Dan aku, tampil di atas panggung theater itu untuk bisa saling memberi kebahagiaaan untuk siapapun yang datang.

Jadi mari nikmati setiap show di theater JKT48!

画像提供は終了しました
  1. Beby Chaesara Anadila   +8

    Hahaha makasi ya udah semangatin sampe bisa 400show 😁

    Jumlah show tiap hari juga nambah, masa berkurang ha ha

  2. Beby Chaesara Anadila   +5

    Lho ka sendy belum 400 tau, dia member pertama 300 tapi 400 kesusul.

    Hahaha mau sampe berapa show yaa di jeketi 😛