Riskha Fairunissa   +61 46

Haiihooo...
Karna banyak yg nanya kenapa mandiin Mou (kucing) sendiri?
Jadi jawaban atau alasan atau tanggapannya disini yaaa (iyain aja dah bwaaaanggg)🤗🤗😜😜

Kenapa suka mandiin Mou (kucing) sendiri, karna pernah ngalamin hal yg tidak mengenakan di salah satu petshop, jd kalau lagi banyak tugas biasanya aku mandiin+motong kuku+bersihin kuping dan hidungnya mou sendiri, ketimbang aku taro ke petshop lalu aku tinggal.
Why?

Jadi, pernah mandiin (ini termasuk potong kuku, bersihin kotoran dikuping dan di hidung) Mou di salah satu petshop (yg bukan langganan, karena yg langganan waktu itu lg tutup😪😩😰). Pertama kali Mou dateng itu masih biasa aja, masih anteng, kalau ketemu org baru masih menerima dengan lucu2 imut yg minta di bawa pulang gitu (apaandah kha👀😴). Selama grooming, Mou ini aku tinggal karna ngantri dan kalau nunggu itu bisa lama banget (karna biasanya di petshop langgangan jg di tinggal dan kalau udh selesai aku ambil lagi), beberapa jam kemudian petshop yg grooming mou telfn ngasih tau kalau udah selesai.

Aku ambil Mou dan langsung bawa pulang (karna posisinya Mou ini udh ada di dalem kandang). Pas sampe di rumah, Mou ga mau keluar kandang dan jd agresif gitu😡🤬😡🤬😡. Butuh waktu 1 1/2 jam buat tenangin Mou biar kaya biasa lg, ngerasa Mou udah mendingan aku coba check Mou dari kepala sampe buntut ga kenapa2, tp pas aku check kukunya Mou kaya luka gitu. Aku mikir mas/mba nya capek kali ya jd motong kukunya Mou kependekkan, dan mou ini jalannya agak pincang dikit dan ga nafsu makan atau kalau makan ya makannya dikit.

Aku gatau apa yg dilakuin mba/mas nya pas saat lg grooming Mou, tp setelah pulang dari grooming di petshop itu Mou jd lebih galak kalau ketemu org baru (sampai sekarang😣) dan bener2 takut denger suara yg mirip hairdryer. Tapi, kurang lebih udah hampir 1 tahun setengah, Mou udh mulai ga takut sama hairdryer (sangat sangat sangat senang😂😂) karna setiap aku mandiin mou sendiri pas saat bagian ngeringin, Mou nya aku peluk kalau mulai tanda2 mau ngamuk atau nyakar, hairdryernya aku matiin dulu biar Mounya ga takut atau tegang😔😔😰 (it so hard😩😩)

Jadiii.... kalau kalian grooming hewan peliharaan kalian, kalau bisa ditungguin aja. Kalau bisa diliatin mulai dari di sabunin, keringin, potong kuku, dan bersihin kotoran kuping dan hidungnya (selalu aku liatin dan aku bawelin kalau lg ngeringin dan motongin kukunya👀🤪🤪 *biarin deh yg penting kucing gue baik2 aja). Karena kalau hewan peliharaan kalian udah trauma bakal butuh waktu yg lama, lama, lama bangeeeEEEEeeettTTTt buat nenangin atau balikkin dia ke awal lagi😪😢(kalau manusia bisa ngomong dan kita ngerti bahasanya, lah ini hewan yg ngerti bahasanya cuman sesama dia, spesies dia dan Tuhan yg tau dia lg kenapa dan mau apa😰😢😪). Karena sampai sekarang ini Mou masih sangat amat galak dan takut sama org baru, dan ada sedikit kemajuan untuk Mou bisa engga takut denger suara hairdryer lagi.

Tamat dan ga ada lanjutannya lagi
*dan kejadian ini terjadi sekitar kurang lebih 4 thn yg lalu

アルバム画像提供は終了しました