Gabriella Stevany@gabstevany

Guys kalian udah tau ttg kasus ini blm??

Sebagai mahasiswa aku sgt khawatir bahwa hal ini bisa terjadi lagi di Universitas yang lain. Kalo kalian belum tau, aku itu salah satu Student Ambassador @cicilcoid. twitter.com/direktoridosen…

Direktori D. Osen

breaking news :

ratusan mahasiswa IPB diduga terjerat pinjol, total dana bergulir ditaksir mencapai angka miliyar.

saat ini pihak kampus tengah melakukan upaya-upaya bantuan hukum.

  1. Gabriella Stevany@gabstevany

    Nah, disini aku cuma mau kasih edukasi sedikit buat para mahasiswa yang mau menggunakan layanan CICIL. Singkatnya CICIL itu aplikasi yang bisa membantu mahasiswa aktif untuk melakukan cicilan barang ataupun biaya kuliah.

  2. Gabriella Stevany@gabstevany

    Ok sekedar edukasi, aku cuma mau menghimbau kpd seluruh user dan calon user CICIL utk selalu memastikan bahwa orang yg boleh melakukan transaksi cicilan lewat akun kamu itu ya cuma atas nama km sendiri. Jadi jgn minjemin akun km untuk diakses atau mencicil kebutuhan org lain ya!

  3. Gabriella Stevany@gabstevany

    Mungkin iyaa niat km membantu, tapi ingat karena data kamu yang terdaftar otomatis yang harus bertanggungjawab secara legal adalah kamu. Nah, klo misalnya teman km ga melakukan pembayaran dengan lancar, maka credit history km yg kena imbasnya:(

  4. Gabriella Stevany@gabstevany

    Efeknya ya kamu jadi sulit atau bahkan ga bisa dpt pembiayaan/cicilan untuk kebutuhan kamu selanjutnya. Gamau kan kaya gitu? jadi tetap jaga data dan akunmu ya. Selengkapnya kalian bisa baca di : tinyurl.com/jagadatamu

Gabriella Stevany@gabstevany

CERITA LENGKAP KASUS PENCABULAN
📍Odan Kost, Bahu, Manado.
[A Thread]

  1. Gabriella Stevany@gabstevany

    Jadi pada tanggal 28 September 2022. Jam 7 kurang aku siap-siap mandi untuk pergi kuliah. Saat aku bangun tidur, aku liat ke arah ventilasi kamar lampunya menyala ((ada yg nyalain krn kata bapak kost dri jam 5an udh dimatiin)).

  2. Gabriella Stevany@gabstevany

    Aku masuk kamar mandi, trus keluar pake handuk ngeliat ke arah ventilasi udah mati lampunya. Trus aku buka handuk gantung handuk, ((still no clothes on)), pas aku udh dpt bajunya. Aku ngeliat ke atas ventilasi lagi dan jrenggg aku ngeliat ada HP… ((pic hnya ilustrasi)) pic.twitter.com/QeajVx6GnV

  3. Gabriella Stevany@gabstevany

    Aku lgsg reflek teriak kenceng, aku jg reflek buka kunci pintu, tpi aku lgsg sadar krn aku lagi ga pake baju😩 krn aku takut kan nanti aku buka trus malah diapa-apain, jadi aku tutup lagi. Aku lgsg jongkok dibelakang pintu, aku telpon temen aku si Liya. pic.twitter.com/4LxmQ2gPrS

  4. Gabriella Stevany@gabstevany

    Disaat itu juga, temen aku yg namanya Emma kebetulan lagi ada di kost Liya lgsg lari ke kost aku. Dia ngetok pintu manggil aku, aku msh jongkok gemetaran buka pintu trus nangis…. Pas emma udh masuk, kita denger suara seseorang gitu. Btw dibilik aku ad 4 cewe 1 cowo.(5 kamar)

  5. Gabriella Stevany@gabstevany

    Nah cowo itu keluar bawa jaket, trus naro dimotornya, trus balik lagi. Pas aku sama Emma keluar kamar, dia bolak-balik gitu. Tpi yaudah aku ga peduli bgt, aku lgsg lari ke arah rumah bapak kost dengan harapan CCTV bisa bantu aku nemuin pelakunya.

  6. Gabriella Stevany@gabstevany

    Trus pas nyampe, bapak kostnya kaya bingung gitu krn aku tergesa-gesa. Aku blg “pak tolong pak liat CCTV, tdi ada orang yg fotoin aku dari ventilasi.” BAPAKNYA CM BLG “masa le?(masasih?)” aku blg, “iya bener pak”. “Menghayal kali kamu.” Jawab dia. Aku lgsg too stunned to speak.

  7. Gabriella Stevany@gabstevany

    Karna aku diem, si Emma lgsg ngejelasin panjang lebar. Bapak kostnya dengan santai buka CCTV dannn ternyata pada menit kejadian sampe Emma masuk kamar aku itu CCTVnya mati. Baru nyala lagi pas aku sm Emma keluar kamar.😊

  8. Gabriella Stevany@gabstevany

    Aku bener-bener bingung, aku telpon mama papa aku sambil nangis. Karna aku ngerasa gaadil banget. Tapi pada saat itu aku inget warna casingnya. Aku harus ttp ke kampus karna lagi UTS, walaupun telat tpi Puji Tuhan UTSnya diundur jam set10.

  9. Gabriella Stevany@gabstevany

    Pas UTS selesai aku langsung balik, dengan perasaan takut banget. Aku tenangin diri di kamar Liya trus aku minta tolong temen-temen aku buat bantu ngomong. Akhirnya temen2 aku dateng, kita ngomongin lagi sama bapak kost. Tapi CCTVnya gabisa kebuka lol. Katanya “dh berat”

  10. Gabriella Stevany@gabstevany

    Setelah itu aku blg ke dia kalo aku curiga sama tetangga aku yang cowo. Secara, cuma dia cowo yg tinggal dibilik itu, trus cuma dia yg bolak-balik pas kejadian… dan keputusan temen-temen aku itu buat ngecek warna casing hpnya aja.

  11. Gabriella Stevany@gabstevany

    Tapi alasan bapak kost dia takut kalo tetangga aku itu marah, krn dia masih keluarganya bapak kost. Jadi takut mencemarkan nama baik klo asal nuduh. Aku tetep kekeh dong, kan aku cuma mau liat warna casingnya. Maksudnya minta bantuan bapak kostnya karna dia pemilik kost.

  12. Gabriella Stevany@gabstevany

    Cuma dia orang yang punya hak buat melakukan itu semua. Tapi dia malah nyuruh aku berdua sama temen aku buat nyamperin tu orang hdehh. Posisinya tu cowo lagi di kamarnya, trus kita disuruh kesana berdua doang tanpa ad pendamping org dewasa.

  13. Gabriella Stevany@gabstevany

    Ya aku gamau lah, beberapa menit kemudian kita ngumpul depan kamar Liya. Trus org yg aku duga lewat naik motor, temen-temen aku yg tadinya berniat mau nyamperin tu cowo jdi takut wkwkw krn emg orangnya secara fisik ‘menyeramkan’. Aku juga takut aplagi disitu gada org dewasa.

  14. Gabriella Stevany@gabstevany

    Pada kesimpulannya aku gabisa ngapa-ngapain, aku nginep di rumah emma. Krn bapak kost jg nyindir2 buat keluar aja klo ngerasa ga aman. Keesokan harinya, istri dari orang yg aku duga ngechat. Dia blg gini: pic.twitter.com/NEcIMZ9W4h

  15. Gabriella Stevany@gabstevany

    Pada kesimpulannya istrinya udah tau cerita ini dari anak bapak kost, trus dia tanya kebenarannya ke suaminya. Tapi jwbn suaminya meragukan bgt, sampe istrinya yang merupakan orang terdekat dia, ga percaya sama dia wkwkwk pic.twitter.com/kn2GHoRU7C

  16. Gabriella Stevany@gabstevany

    Istrinya juga nyuruh aku ngomong langsung sama tu cowo, tp aku gamau krn keluarga aku udah pulang alias gada yg nemenin. Yakali aku ngobrol lgsg sendiri sama dia.

  17. Gabriella Stevany@gabstevany

    Sebelum aku beres-beres, aku pergi dulu buat beli sesuatu, trus ketemu bapak kost. Aku nanya minta kejelasan, “bapak betul-betul sdh nd bisa bantu saya ya?”, “bantu apalagi?”, trus dia lnjut ngomong “masalahnya ad tetanggamu disitu sdh hampir 4 tahun gapernah ad kejadian ini”

  18. Gabriella Stevany@gabstevany

    Nah dihari sebelumnya, aku tuh kasih info ke tetangga2 cewe aku buat tutup ventilasi krn takut kan ternyata bukan aku aja korbannya. Trus ada 1 cewe dia blg pernah ngalamin sebulan lalu tpi dia ga ngelapor ke bapak kost krn takut salah liat.

  19. Gabriella Stevany@gabstevany

    Nah cewe ini lewat, kebetulan pas aku sama bapak kost lagi ngobrol. Terus akhirnya dia ngomong deh sama bapak kost. Aku ga sempet denger semuanya karna aku buru-buru dan jalanan macet, aku harus cpt2 naik mobil.

  20. Gabriella Stevany@gabstevany

    Pas pulang sebelum beres2, aku nyamperin tetangga aku yg tdi dia blg klo bapak kost bakal ngambil tindakan klo terjadi LAGI. Kesimpulannya dia bakal bertindak klo terjadi lagi tapi bukan sekarang😆.

  21. Gabriella Stevany@gabstevany

    Pada intinya aku menegaskan kpd bapak kost klo aku gak berhayal😭 krn sebelumnya dia mikir aku berhayal, sampe akhirnya aku blg tetangga aku jg ngalamin hal yang sama.

  22. Gabriella Stevany@gabstevany

    Trus pas aku sama Liya beres-beres, bapak kost blg gini “Pel jo tu kamar, smo ad org mso disini” (pel aja kamarnya, bakal ada org yg masuk sini). Bener-bener kaya ngerasa ga bersalah:(

  23. Gabriella Stevany@gabstevany

    Yaudah deh sekarang aku udah di kost yang aku harap udah lbh aman. Kasus ini ya mau gamau aku tahan dlu, krn aku gapunya bukti lebih dan aku gapunya power buat berbuat lebih. Aku harap ad org atau bahkan lembaga yang bisa bantu aku krn aku gamau kejadian ini terulang ke org lain.

  24. Gabriella Stevany@gabstevany

    Aku takut pelaku melakukan aksi bejatnya lagi, krn kost itu emg beneran ga aman. CCTVnya aja burem banget, dan itu juga menjadi salah satu alasan mereka gabisa bantu. Apalagi klo lampu di dpn kamar lama aku mati, itu gabakal keliatan apa-apa:( pic.twitter.com/4d7JNDKjS6

  25. Gabriella Stevany@gabstevany

    Ada DM masuk katanya temennya pernah ngalamin juga, dan tersangka sama dengan orang yang aku duga-duga. Justru korban liat lgsg dgn mata kepalanya, tapi gada bukti kuat dan saksi mata.😔😣 pic.twitter.com/DwtywXyraB