Elaine Hartanto

投稿数
22
コメント数
0
獲得 +1 数
8,599
獲得コメント数
1,278
Elaine Hartanto   +684 330

Halo..

Mungkin kemarin jadi hari yang agak kurang mengenakkan ya?

Iya, aku memutuskan untuk lulus dari JKT48..

Aku tau banyak dari kalian yang support aku dengan tulus, dan pasti ada juga yang mempertanyakan kenapa aku lulus dari JKT48..

Mari kita mulai..
Hidup.. Setiap hari kita dihadapkan pada pilihan. Sadar atau ngga hal-hal kecil seperti mau makan apa? Atau mau pergi kemana? Itu semua merupakan pilihan.
Manusia.. Manusia terikat ruang dan waktu, manusia tidak bisa ada di 2 tempat sekaligus.
Manusia didalam hidupnya pasti harus memilih dan ketika sesorang dihadapkan pada pilihan A atau B, mereka tidak dapat memilih keduanya. Saat seseorang memilih A, ia akan kehilangan kesempatannya untuk memilih B, begitu sebaliknya.

Ternyata teori Opportunity Cost berlaku juga ya di kehidupan? Kemarin saat aku memikiran hal ini, aku sadar.
Ketika dihadapkan pada pilihan2, kita harus memilih salah satunya.

Teori ini juga menyadarkanku ketika kita menghadapi sesuatu, reaksi yang kita keluarkan juga merupakan pilihan. Contoh, ketika kita memilih untuk marah, kita kehilangan kesempatan untuk bahagia, dan sebagainya.

JKT48 merupakan tempat aku belajar. Kuliah juga tempatku belajar. Hal yang dipelajari tentu berbeda.
Aku merasa beruntung ketika aku memilih untuk masuk JKT48 dan bisa didukung kalian.
Aku juga merasa sangat beruntung ketika aku masih bisa berkuliah yang semua berkat kerja keras orang tuaku.

Ketika semua berjalan beriringan, semua terasa mudah. Aku dapat membagi waktuku meski tetap ada yang dikorbankan yaitu kehidupan di luar sana, kesempatan untuk bermain, waktu bersama keluarga, dan kesempatan2 lainnya, dan aku tidak menyesalinya.

Namun, semua hal tidak bisa berjalan selalu sesuai keinginan kita, bukan? Di usia tertentu, di situasi tertentu, dan aku rasa saatnya telah tiba ketika keadaan yang memaksaku untuk memilih.

Impian itu selalu muncul. Ketika kita telah mencapainya, akan ada impian baru lagi. Bisa dikatakan impianku di JKT48 sudah hampir semua terpenuhi, dan aku sangat bersyukur di waktu 2 tahun ini kalian sudah membantu aku untuk meraihnya.
Sekarang, aku harus mencapai impianku di tempat lain yaitu aku ingin jadi anak yang membanggakan orang tuaku.
Gimana caranya? Pertama harus cari tau dulu kan gimana orang tua kita bangga sama kita? Untuk orang tuaku, mereka bangga ketika aku bisa lulus kuliah dengan nilai yang baik, dan punya usaha sendiri. Untuk itu aku harus kuliah dengan serius, dan mulai mempersiapkan usahaku bukan?

Semua tidak mudah. Bukan aku menganggap JKT48 tidak penting, tetapi kembali lagi, harus ada yang dikorbankan.

Nah, sekarang aku sudah mengungkapkan apa yang aku rasa perlu kalian ketahui.
Jadi apa pilihan kalian? Menikmati sisa waktu selagi kita bersama atau ingin membuang waktu yang ada dengan bersedih?
Aku sih rekomendasikan mari kita menikmati sisa waktunya :)



Kwek kwek kwek kwek


- Elaine Hartanto -


画像提供は終了しました
Elaine Hartanto   +458 76

00.00
1 Febuari 2016
Maaf ya semalem ga ngabarin :p


Selamat ulang tahun buat fanbase yang menamai dirinya Elainelastic, yang sudah mendukung seorang bocah rese, keras kepala, dan nyebelin bernama Elaine Hartanto.

Di tahun ke 2 ini semoga semakin baik ya.. Disini, didalam kelompok ini, aku harap kalian berkembang dan bukan menjadi beban. Kalau aku menjadi beban untuk kalian, tinggalkan saja karena hidup ini milik kalian dan aku tidak mau menjadi alasan kalian tidak bahagia.

Untuk yang masih setia dan yang mau berjuang dan bersenang-senang bersama, aku sangat berterimakasih. Semangat dari kalian juga yang membuat aku nyata keberadaannya di JKT48. Project kalian juga selalu keren, aku slalu suka :) Mungkin ada saat2 dimana aku, Elaine menjadi anak yang bandel dan ngeyel, atau kalian bilang Elaine berubah. Elaine bukan digimon atau pokemon atau apapun itu lah jd ga bsa berubah.. Semakin dewasa, kita harus bisa membagi prioritas bukan? Dan prioritasku adalah Tuhan, keluarga, kuliah, karir. Aku harap ini menjelaskan semuanya.

Terimakasih sekali lagi buat yang pernah, masih, dan akan menyebut dirinya sebagai Elaine oshi dan tergabung di kelompok Elainelastic :) seperti motto kalian "we are here for Elaine" , motto ku adalah "i am here for all of you"
Aku tidak pernah menyesal mengenal kalian, dan aku harap kalian juga begitu :)


See you at Beginner Handshake Festival 19 Maret 2016
Sesi 1.2.4.6.7 ya!

Cheers!


Kwek kwek kwek kwek

- Elaine Hartanto -

画像提供は終了しました
Elaine Hartanto   +592 98

Well.. Seketika aja terlintas sih..


Cuma pengen berbagi pengalaman mungkin(?)

Being an Introvert..

Hai.. Mungkin kalian smua kenal Elaine itu ceria, slalu bawel,dll. But, kalian tau ga sih? Dari beberapa test yang pernah kujalanin, ternyata aku adalah orang yang sangat introvert.

Well, kita pasti tau ya semua orang pasti punya masa lalu yang membentuk kepribadian seseorang, jadi kita ga berhak buat bilang extrovert lebih baik dari introvert atau sebaliknya.. It just the way someone live.


Jadi seorang introvert bukan hal yang mudah. Aku jujur lebih suka melakukan tugas yang diberikan sendirian daripada kelompok. Lebih suka berkomunikasi lewat tulisan daripada tatap muka. Aku juga sebenarnya adalah orang yang sangat overthinking terhadap sesuatu, kalau ga ketemu caranya pasti dicari sampe ketemu, sampe kapanpun. Lebih baik hidup dengan segelintir orang yang benar2 setia daripada hidup dengan penuh kepalsuan..

Jadi maaf ya kalau selama ini aku masih belum bisa menjadi teman yang baik bagi kalian semua, dan juga mungkin aku juga belum bisa jadi idol yang baik.

Elaine mau kok belajar buat jadi Extroverted Introvert :p tapi yaa begitu cyin.. Semua butuh proses dan ga ada yg instan.. Even mie instan aja dimasak loh..

So, be proud of yourself.. Believe in what you do.. Don't let anyone change your personality, if they really love you, they will understand you, they will let you shine in your own way :) everybody's Special just the way they are..


Selamat tidur :)

Kwek kwek kwek kwek



- Elaine Hartanto -



画像提供は終了しました
Elaine Hartanto   +435 66

Selamat ulang tahun untuk team T JKT48 yang pertama :)

Aku, walaupun sekarang bukan bagian dari team T lagi, aku slalu melihat dan mengamati dari jauh perkembangan kalian.. Aku bangga banget ngelihat kemajuan kalian.


Kita udah ngelewatin banyak hal sama-sama. Mulai dari event sungguh2.. Debut pertama team T, juga konser team T si buah melon.

Team T adalah tempat dimana aku dididik, dibesarkan, dan akhirnya bisa seperti sekarang. Layaknya bayi didalam kandungan, aku dikandung, dilahirkan dan dibesarkan di rumahnya.
Team T juga yang mengajariku tentang apa itu artinya berjuang bersama. Jatuh bersama dan juga bangkit bersama.
Team T juga yang membuat aku sadar kalau persahabatan itu nyata..

Ketika ada salah satu dari kita yang ngga bisa, bukan ditinggal tapi dibantu. Ketika ada salah satu dari kita yang salah, semua akan bantu di untuk memperbaiki dirinya bukan dimusuhin. Disitu aku sadar, secara insting manusia kalau kita udah sayang sama seseorang, kita pasti akan selalu berusaha melakukan yang terbaik untuknya.

Meskipun sekarang udah banyak yang berubah dari team T yang dulu, aku tetap merasa kalau rumah bagiku adalah team T. Sejauh apapun kamu pergi, sebagus apapun tempat yang kamu singgahi, tetapi tempat paling nyaman adalah dirumah kan?
Tapi aku juga sadar untuk mencapai impian, aku ga bisa tetap diam di rumah ya.

Dulu team T belum punya kapten, sekarang ada Haruka San yang jadi kapten buat team T. Aku senang sekarang team T udah jadi team yang rajin dan nurut sama Haruka San. Selalu jadi team yang selalu fresh, enerjik, positif, fresh, dan bersinar ya!

Aku selalu sayang team T! Sukses terus ya..



Team T LUCU TERUS :)




画像提供は終了しました
Elaine Hartanto   +491 45

Hai

Adik aku yang paling aku sayang ulang tahun yang ke 17 loh! Cie mau nyanyi innocent ya? Hahha

Hai Feni,
Selamat ulang tahun yang ke 17 ya! Cici sayangg kamuu.. Walaupun sekarang udah beda team dan jarang ketemu, tapi aku slalu kangen loh sama Feni

Di umur yang udah sering bgt org bilang tua ini, aku harap kamu slalu dalam lindungan Tuhan ya.. Feni ini adalah anak yang paling rajin ibadahnya :) terus smoga kamu panjang umur, sehat selalu, sukses karirnya mau di JKT48 dan diluar. Sayang dan disayang Tuhan, keluarga, teman, dan juga fans2nya ya!

Aku bangga banget waktu aku ngelihat kamu bisa bawain lagu kimi no senaka bareng temen2 lainnya sebagai Undergirls :) kedepannya aku mau lihat Feni bawain single ya? Kamu bisa dan kamu pantes Fen :) aku slalu tau dan liat usaha kamu. Kamu mau kan? Semua mau kan? Aku sih mau banget. Kita usaha sama2 ya!

Semuanya terus dukung Feni ya? Feni itu adalah sosok makhluk kecil tengil yang slalu ceria, dan aktif. Saking aktifnya dia bisa dikategorikan hiperaktif. Tapi dia slalu bikin org lain sayang sama dia. Dia care dengan cara dia sendiri, manja dengan cara yang ngegemesin.

Aku juga masi ingat gimana kamu ngambek sebelom show dan bikin satu theater heboh.. Pas kamu sakit, pas kamu manja ndusel2 sana sini cubit, pukul. Tapi itu semua yg bikin aku sayang sama dede kecilku ini

Feni udah 17 tahun sekarang ya? Manjanya di amplas dikit ya! Feni pasti bisa bersinar disini. Aku tau itu, jangan pernah ngerasa km ga bisa ya! Pasti bisa.

Yuk terus bagiin coklat ke semua orang biar hidupnya selalu manis!

Happy Birthday my little sunshine!
#SweetseFENIteen

Nanti pas seitansai kamu, aku akan usahain buat nonton ya! Disitu aku mau kamu berikan best performance kamu seperti biasa ya!

CHOUZETSU KAWAII SIAPA??

FENI!


With love,

Elaine


アルバム画像提供は終了しました
Elaine Hartanto   +358 30

#SisterPro7ect Sister's Greeting

動画提供は終了しました
Elaine Hartanto   +414 43

#SisterPro7ect Episode 23: Questions?!

動画提供は終了しました
Elaine Hartanto   +322 25

#SisterPro7ect Episode 22: A Challenge

動画提供は終了しました
Elaine Hartanto   +303 69

Haii setelah sekian lama akhirnya kembali lagi di #KupasTuntasBersamaBebek
Hari ini kita bahas sedikit tentang mythology yaa

PANDORA'S BOX

Semua orang sepertinya hampir pasti pernah dengar kata Pandora's box right? Aku ambil topik ini karena nextnya aku bakal bahas 12 dewa dewi Yunani juga :)

Tapi dari antara yang sudah pernah dengar itu, sebenernya apa sih itu Pandora's box?

Nahhh menurut yang aku denger dari papi poseyy.. *ngayal

Pandora's box itu adalah hadiah pernikahan yang diberikan Zeus kepada Pandora dan Ephimetheus, tetapi Zeus tidak mengizinkan Pandora untuk membukanya.

Lah trus Pandora siapa?

Pandora itu adalah wanita pertama yg diciptakan oleh dewa dewi Yunani.. Diberkahi kecantikan, kecerdasan, dan semua keahlian yang ada

Terus kenapa sih kok Pandora's box jadi heboh gitu?

Nah jadi Pandora tidak dapat menahan rasa keingintahuan dia untuk membuka kotak pemberian Zeus. Lalu suatu malam akhirnya dia membuka kota itu!

Apa tuh yang keluar dari situ?

Hmm.. Mengerikan sih.. Yang keluar itu adalah semua anger, disease and poverty, misery, death, sadness.. Wahh serem banget ya? Setelah itu semua manusia di dunia jadi mengalami hal hal diatas.. Yah pokoknya semua keburukan deh.. Tapi ternyata didalamnya masi ada satu lagi.. Yaitu HOPE.. Harapan masih tersimpan di kotak Pandora, sampai saat Pandora melepaskannya, akhirnya walau merasakan semua hal yang tidak menyenangkan itu, di hati setiap manusia masih ada Harapan..


Wuaahh keren banget ya.. Aku jadi mikir.. Kalau misalnya kita marah,sedih,jealous, memfitnah orang, marah tanpa sebab, nangis, juga baper.. Apa itu juga efek dari Pandora's box? Tapi walaupun demikian kita harus tetap ingat kalau di hati setiap manusia, iya setiap manusia, aku,kamu,dia,mereka, kalian,kita dan apapun itu pasti ada harapan.. Harapan itu yang membuat kita masih terus hidup sampai sekarang! Harapan juga yang membuat kita berani melakukan sesuatu yang kelihatannya tidak mungkin

So jangan berhenti berharap dan percayalah pada harapanmu..


Itu sih yang aku tau tentang Pandora's box! Kalian tau juga? Yuk share bareng akuuu :)


Kwek kwek kwek kwek

- Elaine Hartanto- 

画像提供は終了しました
Elaine Hartanto   +280 14

SisterPro7ect ada yang baru ni!

Sekarang tantangannya datang dari aku!

Apa Gracia dan Sofia bisa menjawab pertanyaan bertema "Biology"?


Saksikan terus kelanjutannya di #SisterPro7ect episode selanjutnya!!

動画提供は終了しました
Elaine Hartanto   +1 0

SisterPro7ect ada yang baru ni!

Sekarang tantangannya datang dari aku!

Apa Gracia dan Sofia bisa menjawab pertanyaan bertema "Biology"?


Saksikan terus kelanjutannya di #SisterPro7ect episode selanjutnya!!

動画提供は終了しました
Elaine Hartanto   +390 44

#SisterPro7ect Episode 20: Traditional's Games

動画提供は終了しました
Elaine Hartanto   +367 59

Hai

Wah G+ ku kayaknya udah tebel banget debunya ya..

Sorry bgt karena semakin kesini jadwalnya makin ga masuk akal, tapi aku bersyukur sih masih bisa ngejalanin ini smua :)

Wuahh udah banyak bgt ya moment yang terlewatkan

Aku mau cerita tentang handshake festival kemarin deh..

First time being senbatsu is a very nice opportunity for me.. Senang bisa partisipasi di opening acara handshake halloween night jadi kayak kakak2 senior!

Selanjutnya aku juga dikasi kesempatan buat MC nanyain Gracia tentang dance tutorialnya.. Wah kesempatan yg bagus ya

Terus aku juga jaga stand popcorn dan minuman, terus juga jaga di booth nescafeee.. Seru bgt! Bisa jualan popcorn dan berbagi canda tawa sama kalian.

Sesi handshake aku kali ini puji Tuhan sold out semua dan ditambah sesi baru! Terimakasih semua karena udah dengan antusias dateng ke booth aku ;) nanti kita ngobrol lagi ya! Yang mau kenalan juga gapapa :) ayo datangg.. Sempet mengabadikan beberapa moment juga sama kalian.. Smoga tetep selalu seperti ini ya semangatnya!

Wah ga kerasa udah mini live concert aja.. Dan di akhir acara... Aku bisa bawain single ke 12 JKT48! BEGINNER!! Lagu yang keren banget dan aku sangat bersyukur berkat dukungan kalian dan juga management JKT48 serta usaha dan doa dari orang2 yang sayang sm aku pastinya akhirnya aku bisa jd senbatsu lagi.. Semoga keadaan ini akan terus bertahan ya! Bantu aku ya?


Anyway di akhir ada pengumuman kalo bakal ada kalender senbatsu dengan tema kimono ya? Kalian pengen liat aku pake kimono? Aku juga mau pake ;) apalagi kalo dipakenya pas di bulan ulang tahunku.. Wah sepertinya bakal lucu :3


Mungkin tulisan ini udah agak telat sih, cuma aku baru sempet nulis lagi.. Aku gak mau nulis cuma sekedar formalitas, ini bener2 ungkapan dr hati aku ;) so enjoy :D

Just so you guys know.. I'm really grateful that i have you guys! Let's do everything together.. #YukBersamaSama :D

Kwek kwek kwek kwek

- Elaine Hartanto -

アルバム画像提供は終了しました
Elaine Hartanto   +383 43

#SisterPro7ect Episode 19: Breaking News

動画提供は終了しました
Elaine Hartanto   +250 12

Ini hadiah buat yang tadi dapat bagus #Kwektions nya! Btw diluar hujan.. Enak buat tidur..

Sleeptight sweetdreams!

Oyasumikwek



kwek kwek kwek kwek

- Elaine Hartanto -

動画提供は終了しました
Elaine Hartanto   +242 11

Ini hadiah buat yang tadi dapet bagus #Kwektions nya! Btw diluar hujan.. Jangan bobo malem2 ya!

Sleeptight Sweetdreams!

Oyasumikwek

Kwek kwek kwek kwek

- Elaine Hartanto -

動画提供は終了しました
Elaine Hartanto   +375 24

#SisterPro7ect Episode 18: Behind All The Scenes(?) 

動画提供は終了しました
Elaine Hartanto   +430 84

 
#SisterPro7ect Mission 17: Car Washing

動画提供は終了しました
Elaine Hartanto   +439 18

#SisterPro7ect  Episode 16: Behind The Scene
Behind the scene dance tutorial Halloween Night versi dangdut

動画提供は終了しました
Elaine Hartanto   +478 47

nah ini dia SisterProject edisi special! kita kasi teasernya dulu ya! Dance tutorial untuk Halloween Night versi Dangdut 

Release Soon!

動画提供は終了しました
Elaine Hartanto   +554 75

#SisterPro7ect  Episode 15: Behind The Scene

動画提供は終了しました
Elaine Hartanto   +714 71

Hai semua!

Ini dia #SisterPro7ect Mission ke-14! Ayo disimak yaa!

Mission 14: Panti Jompo

Enjoy the video ya!

Sebelum masuk JKT48 ga kepikir buat lakuin ini, di sini kita belajar.. Jd lebih dewasa, dan org dewasa (ga pandang umur ya) melakukan banyak hal yang produktif.. Kita seneng banget bisa masuk JKT48 dan ketemu satu sama lain! Jadi kedepannya mohon bantuannya terus yaa #yukbersamasama menuliskan #diarybertintacinta dan terekam di dalam setiap #Photography :D

動画提供は終了しました
Elaine Hartanto   +499 76

Hai semua!

Ini dia #SisterPro7ect Mission ke 13! Ayo disimak yaa!

Mission 13: Kopi Luwak

Enjoy the video ya!

Sebelum masuk JKT48 ga kepikir buat lakuin ini, di sini kita belajar.. Jd lebih dewasa, dan org dewasa (ga pandang umur ya) melakukan banyak hal yang produktif.. Kita seneng banget bisa masuk JKT48 dan ketemu satu sama lain! Jadi kedepannya mohon bantuannya terus yaa #yukbersamasama menuliskan #diarybertintacinta dan terekam di dalam setiap #Photography :D

動画提供は終了しました
Elaine Hartanto   +711 98

Halo!

Kemarin 17 Agustus 2015 ada handshake festival loh! Temanya adalah hari kemerdekaan Indonesia :)

Terus di stage ada banyak aktivitas lomba2 juga. Nah lomba ini diadakan untuk menguji team dengan formasi baru nih! Ada team J, KIII, T, dan team GM! Wah seru bgt.

Team J sempet memimpin poin dengan perolehan 85 poin. Namun saat tarik tambang kita kalah. Meskipun demikian menurut aku.. "Memang team J bukan team terkuat secara fisik, tapi kita adalah team yang terkuat secara mental dan kerjasamanya! Selamanya bagiku team terkuat J!"

Terus di handshake kali ini aku ada di sesi 3,5,7,8 di jalur 22!
Pas di sesi 3 sama 5 aku pake seragam SD kembaran sama semua team J! Seru pada bilang aku masih cocok.. Jd merasa aku mutan(?!)

Terus di sesi 7 dan 8 aku pakai kebaya! Kebaya yang aku pake itu sama kayak kebaya yang aku pakai saat lulus dari SMA! Aku inget bgt pas hari Graduation SMA, aku buru2 pulang karena harus shonichi team merah! :p

Banyak banget temen-temen yang dateng.. Ada juga yang engga bisa bahasa indonesia.. Jadi ngobrolnya pake bahasa inggris deh.. Untung ngga diajakin ngomong jepang ya.. Kan gawat kalo jadi cuma bengong aja..

Nahh, untuk menutup rangkaian HS festival kali ini.. Ada mini live concert! Aku bawain boku dake no value! Cieeee lagu yang kalian siapkan buat aku tuhh 💕
Terus bawain lagu theater no megami pake baju idol no oujaa.. Aku suka banget bajunya keren..

Dan yang paling penting adalah.. JKT48 membawakan single baru! HALLOWEEN NIGHT!! Aku masuk single ke 11 :") aku seneng terharu dan bangga banget.. Semuanya ga lepas dari dukungan kalian..

Tanpa kalian semua mungkin aku udah nyerah atau gaakan berusaha, tapi aku disini punya mimpi dan kalian slalu dukung aku. Kedepannya aku mau terus jadi senbatsu. Aku harus lebih semangat dan ga boleh nyerah. Yuk kita sama-sama terus :) jangan tinggalin aku ya!

Terimakasih smuaaa aku sayang kalian smuaa 💕💕


Kwek kwek kwek kwek

- Elaine Hartanto -


アルバム画像提供は終了しました
Elaine Hartanto   +685 54

#SisterPro7ect Special Episode Part 2: Monkey Forest 

動画提供は終了しました
Elaine Hartanto   +489 39

#SisterPro7ect Special Episode Part 2 - Teaser

Enjoy the video ya!

Sebelum masuk JKT48 ga kepikir buat lakuin ini, di sini kita belajar.. Jd lebih dewasa, dan org dewasa (ga pandang umur ya) melakukan banyak hal yang produktif.. Kita seneng banget bisa masuk JKT48 dan ketemu satu sama lain! Jadi kedepannya mohon bantuannya terus yaa #yukbersamasama menuliskan #diarybertintacinta dan terekam didalam setiap #Photography :D

動画提供は終了しました
Elaine Hartanto   +1082 128

4 Agustus 2015


Huft huft.. Hari ini aku UAS mata kuliah utama di jurusanku.. Semalam belum belajar dengan maksimal.. Aku degdegan.. Terus hari ini Shonichi sama team J new formation.. Apa aku bisa? Kayaknya aku gak bisa.. Aku gak bisa..


Hai! Aku Elaine Hartanto dari JKT48 Team J!

Hari ini Selasa, 4 Agustus 2015 aku bener-bener dapat suatu pelajaran berharga dalam hidupku.. Sekali lagi Gracia.. Eh.. Maksudnya sekali lagi pengalamanlah yang mengajariku untuk semakin dewasa.

Kemarin begitu berat buat aku.. UAS belom belajar.. Besok shonichi dan aku masih belum percaya diri..

Aku coba jalani semuanya satu persatu dan malam itu rasanya aku ingin sekali menyerah.. Tapi... Suatu harapan muncul dalam diriku..

Pagi-pagi saat di kampus dan sudah selesai UAS..
Tiba2 ada pesan masuk yang kasih aku semangat..
Isinya bener-bener kayak air yang disiram ke tanah yang kekeringan..
Dari siapa lagi kalau bukan kak Melody..

Kak Melody.. Makasih banyak ya udah semangatin aku.. Aku ga akan berhenti untuk selalu berusaha kak.. Aku mau jadi sehebat kakak..

Sofia.. Makasih banyak juga karena kamu, aku ngerasa aku ga sendirian.. Kamu yang selalu ngingetin aku kalo aku mulai males.. Kalo aku mulai kehilangan semangat.. Kamu, iya cuma kamu yang punya cara buat 'nampar' aku.. Aku sayang bgt sm km dek..

Shania.. Captain team J.. Terbaik lah.. Aku ga akan pernah lupa pesen-pesen ataupun nasihat dari dia.. Pokoknya aku bangga banget team J punya kapten yang keren bgt..

Awalnya aku pikir masuk team J akan sulit untuk beradaptasi.. Tapi aku salah.. Team J adalah Ratu para idola.. Tapi bukan semata-mata Ratu yang elegant, tapi juga Ratu yang sayang sama sesamanya..

Shonichi hari ini aku degdegan banget.. Tapi semuanya bilang aku pasti bisa.. Jadi aku ga mau kecewain temen-temen aku yang udah berjuang juga disini, hasilnya.. Aku sangat suka perform hari ini.. Aku ngerasa dirangkul sama semua member disini..

Pelajaran yang aku dapat adalah..

Jangan penuhi pikiranmu dengan hal-hal negatif, karena kalau udah negatif hasilnya bakal negatif juga..

Buat semua member team J makasih banyak udah bantu aku.. Makasih udah mau ngerangkul aku.. Makasih untuk semuanya..

Jadi bolehkan aku bilang..

Aku sayang Team J..

Semuanya mohon bantuannya ya kedepan.. :)




Kwek kwek kwek kwek

- Elaine Hartanto -

アルバム画像提供は終了しました
Elaine Hartanto   +825 106

Hello..

28 July 2015, last show Elaine di team T..

Perasaannya bener-bener kayak hari pertama bawain Twt..
Kenangan-kenangan dari awal belom bisa apa-apa, inget temen-temen yang selalu support aku, bantuin aku karena aku harus ngejar ketinggalan banyak banget koreo karena aku kuliah, mereka sabar ngajarin dan gak ada satupun yang marah atau kesel, mereka semua pengen aku juga bisa..

Begitu overture dimulai, kita semua serempak ngerasain hal yang sama yaitu deg-degan, seneng banget denger chant kalian yang begitu rame, tanganku mulai dingin dan gemeteran..

Lagu demi lagu aku bener-bener nikmatin, karena ini terakhir kalinya aku bawain bareng sama team T.
Begitu sampe M13 aku mulai ngerasa sedih karena artinya show dengan team T selesai..

Kami masuk, dan lampu dimatikan.. Tapi tunggu! Ada lampu biru menyala, dan kaloan meneriakkan encore.. Tau ga encorenya apa?

"We love you Elaine, we do.. we love you Elaine, we do.. We love you Elaine, we do.. We love you Elaine yes we do"

Terharu.. Tadinya udah mulai kehabisan nafas tapi jadi semangat lagi! Apalagi lagu Tali persahabatan itu bener-bener lagu yang ngegambarin perasaan aku deh..

Aku membawakan lagu ini dengan sekuat tenaga..

Sebelum lagu terakhir, ada video show off.. Tau ga kemarin siapa yang diputer videonya?

Yup.. Bebek Neptunus.. Itu curahan hati aku buat kalian, semoga kalian suka ya.. Itu bener-bener tulus dari hati, pas bikin lumayan bikin air mata hampir keluar..

Lagu terakhir tiba.. Lagu yang benar-benar emosional, di lagu ini semua kenangan dari awal perjalanan aku bareng team T keinget semua.. Kenangan-kenangan dari awal belom bisa apa-apa, inget temen-temen yang selalu support aku, bantuin aku karena aku harus ngejar ketinggalan banyak banget koreo karena aku kuliah, mereka sabar ngajarin dan gak ada satupun yang marah atau kesel, mereka semua pengen aku juga bisa.. Tentang kalian yang ga pernah menyerah buat support aku..

Intinya cuma 1.. Aku sayang team T dan kalian semua..

Sekarang karena mulai 1 Agustus 2015 aku ada di team J, aku harap kalian tetap dukung aku dan terus genggam erat tanganku supaya aku bisa jadi Dewi Theater ya? Aku suka team J! :)


Sampai jumpa di kesempatan lain..





Kwek kwek kwek kwek

- Elaine Hartanto -

アルバム画像提供は終了しました
Elaine Hartanto   +803 111

Hai semua!

Ini dia #SisterPro7ect Mission ke 11! Ayo disimak yaa!

Mission 11 : Pura Tirta Empul

Enjoy the video ya!

Sebelum masuk JKT48 ga kepikir buat lakuin ini, di sini kita belajar.. Jd lebih dewasa, dan org dewasa (ga pandang umur ya) melakukan banyak hal yang produktif.. Kita seneng banget bisa masuk JKT48 dan ketemu satu sama lain! Jadi kedepannya mohon bantuannya terus yaa #yukbersamasama menuliskan #diarybertintacinta dan terekam didalam setiap #Photography :D

動画提供は終了しました
Elaine Hartanto   +940 132

Forbidden
"Ketika perjalanan yang menakutkan menumbuhkan benih cinta"



Apa kau percaya pada hantu? Mungkin pertanyaan itu sering sekali dilontarkan sebagian besar orang, mungkin juga kau punya banyak sekali teori tentang itu, namun bagaimana dengan opinimu sendiri?
Lalu bagaimana dengan dimensi lain? Apa kau percaya dimensi lain itu ada? Aku yakin, kau pasti tahu banyak teori tentang dimensi lain ini, tapi sekali lagi aku bertanya padamu, bagaimana menurutmu?

XXX

Kalau tidak ingin ambil pusing pada hal yang kurang penting dan membosankan ini, sebaiknya kau tidak membaca kisah ini.


Baiklah, karena kau terus lanjut membaca, perkenankan aku memperkenalkan diriku terlebih dahulu.

Hai, namaku John, setidaknya kau bisa memanggilku begitu. Aku bukan anak lelaki dari keluarga yang kaya, hidupku cenderung keras. Tinggiku berukuran normal, dan wajahku cukup dapat memastikan kalau aku akan dapat pendamping hidup, tunggu.. Omong-omong soal pendamping, ah sudah lupakanlah

Saat ini aku duduk di kelas 3 di sebuah Sekolah Menengah Atas favorit di kota kecil yang menyimpan banyak misteri. Aku cukup aktif dalam kegiatan organisasi di sekolahku ini, sehingga memungkinkan aku untuk mengakses tiap sudut sekolahku, kecuali sebuah ruangan di bawah tangga menuju lantai 3 itu.
Kau tahu apa cita-citaku sebelum aku lulus? Tentu kau tidak tahu karena aku belum mengatakannya, baiklah cukup menertawakanku! Aku selalu ingin memasuki ruangan tersebut, dan mencari tahu apa yang ada dibalik pintu kayu usang tersebut.

Kelas 1, kelas 2, kelas 3 semester 2. Ya, telah sekian lama aku berada di sekolah ini, dan tidak ada sesuatu yang aneh sampai pada hari ini

XXX

Lampu lorong kelas sudah dipadamkan, tawa canda murid-murid terdengar semakin jauh, aku berjalan sendiri menuju ruang penyimpanan alat- alat olahraga.
Dentingan alat musik itu, sungguh menenangkan hati. Biar kuberitahu kau sesuatu, aku dapat langsung mengubah suara menjadi notasi.
"Do mi re mi fa la si sol do"
Suaranya begitu merdu, tanpa sadar kakiku melangkah mendekati sumber suara tersebut. Aku tak tahu kemana kakiku melangkah, aku semakin terbuai dan akhirnya aku sampai pada sebuah ruangan yang tak asing bagiku. Ruang musik.

XXX

Mataku menyapu ruang musik dengan cepat, dan berhenti di suatu titik. Gadis cantik, wajahnya yang mungil, kulitnya yang putih namun agak pucat, rambutnya terjuntai sebahu menambah apik parasnya, jemarinya yang lentik memetik sebuah alat musik yang asing bagiku. Dia bukan salah satu siswa disini, Ia tidak mengenakan seragam.
"Hei, siapa kau?" Pertanyaan itu terlontar dengan nada tinggi, campuran dari rasa heran, kagum, dan sedikit takut.
Ia menengadahkan kepalanya dan memandang tepat ke bola mataku.
"Bukankah itu tidak sopan bertanya pada seseorang yang bahkan belum kau tanya namanya?" Jawabannya begitu diplomatis, aksennya menunjukkan bahwa dia bukan dari kota ini.
"Benar juga, maafkan aku, namaku John, setidaknya kau bisa panggil aku begitu,dan kau?" Aku menyunggingkan senyum lebar tanda persahabatan padanya, dan mengulurkan tangan.
"Phantasm, setidaknya engkau bisa memanggil saya demikian" ia tampak kebingungan melihatku mengulurkan tangan, namun akhirnya kami berjabat tangan.

XXX

"Tolong, jangan! Ayah.. Ibu..! Jangan bawa mereka! biadab kalian semua! Pergi.. Pergi.. Pergi kataku!"

"Tahu apa kau anak kecil? Kau ingin pergi juga menyusul mereka? Baiklah, akan kukabulkan permintaanmu"

"Tidak.. Tolong lepas! Jangan ganggu aku, apa salahku sampai kalian memperlakukanku begini?"

"Hahahaha, kau mau tahu? Karena kau berbahaya, Fantine"

"Apa maksudmu? Argh.. Sesak sekali.. Tolong.. To......."


Reflek aku melepas jabatan tangan Phantasm dengan kasar saat aku mendengar, setidaknya mungkin kata itu yang paling cocok, sepenggal percakapan tadi. Siapa Fantine? Apa ini ada hubungannya dengan Panthasm?

"Maaf, Phantasm. Bagaimana kau bisa sampai disini?"

"Entahlah, saya tidak pernah ingat apapun sejak saya sampai di tempat ini" wajahnya muram, bunga-bunga disekitar kami melayu seperti dapat merasakan apa yang dirasa Panthasm

"Eh, maaf kalau begitu.. Kalau begitu, dimana kau tinggal? Sudah berapa hari kau disini?"

"Hari? Apa itu hari? Tempat ini begitu janggal, aku ingin pulang"

"Dimana rumahmu?" Aku semakin tak mengerti.

"Keltia, ya rumahku disana"

"Bisa kau ceritakan padaku, Phantasm?"

XXX

Keltia, negri yang aman dan damai, tiada air mata, tiada dusta, tiada dengki, tiada pengkhianatan. Keltia dikelilingi lautan yang amat luas. Kami selalu bermain, berkejaran tiada lelah, tiada apapun yang membatasi kami. Ratu begitu jelita dan setiap insan menyukainya.

Udara yang dipenuhi keharuman pohon krysole tiada pernah membuat kami bosan. Pohon krysole.. Ah,pohon itu, pohon yang telah ada sejak sebelum aku diciptakan. Pada pohon tersebut terukir guratan-guratan yang tiada satupun orang dapat menafsirkannya.

Setidaknya, aku tak dapat membayangkan tempat yang lebih indah daripada Keltia, tetapi sekarang aku tidak lagi berada di Keltia, aku ingin kembali.

XXX

Ya, ini memang aneh. Phantasm, dia bukan berasal dari dunia yang sama denganku. Aneh, tapi ini semua nyata. Haruskah aku membantunya untuk pulang? Atau, haruskah aku membiarkannya?

Matahari senja bersinar indah, aku dan Phantasm menatapnya bersama.
“Phantasm, dimana kau akan tinggal hari ini?”

“Entahlah, mungkin aku akan tinggal disini”

“Ayo ikut aku, kau bisa tinggal bersamaku.”

Belum selesai kami berdiskusi, sebuah kertas terbang dan jatuh tepat dikakiku. Sebuah puisi pikirku. Otakku berusaha keras mengartikan tiap larik dalam puisi tersebut, namun, semakin lama puisi ini semakin mirip dengan ramalan yang pernah kubaca dalam novel.XXX

“Kerajaan terasing, ratu yang jelita
Tiada dusta, perih, duka, lara
Iri timbulkan petaka
Hati tulus dapat hapuskannya

Dua akan kembali
Membawa harapan yang hampir mati
Kembali dalam bahaya dan misteri
Pulihkan ingatan yang tersembunyi

Kerja sama akan terasa sulit
Keberanian kalahkan si jahat”

Kira-kira itulah arti dari puisi atau mungkin ramalan yang aku baca barusan, karena ditulis dalam bahasa Inggris, sayangnya hanya sebagian yang kudapat, entah sebagian lagi dimana.

Saat kami berjalan melalui koridor, sesuatu membuatku menghentikan langkahku. Ya, tersengar suara dari ruang di bawah tangga. Kuberanikan diriku dengan Phantasm disampingku yang juga seperti tersihir mendengar bunyi tersebut, kami melangkah mendekat dan berpandangan satu sama lain.

Kurang lebih lima menit kami hanya berdiam diri, sebelum aku mendorong pintu tersebut dengan perasaan yang tak karuan. Pintu tersebut terbuka, dan menunjukkan sebuah teka-teki kurasa

Not balok, pintu tersebut meminta sebuah kode yang terdiri dari not balok. Aku dan Phantasm kembali berpandangan, lalu Phantasm mengangkat alat musiknya dan memainkan nada yang konstan, jemariku bergerak memasukkan not balok yang dimainkan Phantasm
"Do mi re mi fa la si sol do"
Krek...
Pintu terbuka, mata kami menyapu ruangan. Sepertinya ruangan ini adalah gudang sekolah yang sudah lama tidak dibuka, debu bertebaran menyesakkan jalan nafas kami. Dari kejauhan, kulihat benda yang tertutup kain dan bergerak. Phantasm mencengkram lenganku, seketika itu juga aku menoleh kearahnya. Wajahnya pucat, dia terlihat sangat kepayahan memegangi kepalanya, seperti ada sesuatu yang hendak meledak.

"Phantasm, kau kenapa?" Tanyaku khawatir
"Kepalaku sakit sekali, aku tidak apa-apa, kita harus melihat benda itu"
"Baiklah, pegangan padaku"

Phantasm tidak menjawab, matanya terus tertuju pada benda tersebut. Aku memapahnya sambil terus berwaspada akan setiap kemungkinan yang ada seperti lantai kayu yang sudah usang ini akan roboh, namun itu tidak terjadi hingga kami berdiri tepat dihadapan benda tersebut

Phantasm menghela nafas sebentar dan dibukanya kain penutup benda tersebut.

XXX

Kalau aku bukan seorang lelaki, mungkin aku akan teriak dan kabur layaknya anak kecil yang menjerit akibat melihat serangga. Dibalik kain tersebut terkulai lemas seorang wanita, mungkin. Dari penampilannya aku bisa katakan bahwa ia adalah ratu, mahkota berwarna hijau masih melekat pada kepalanya, namun badannya penuh luka-luka. Belum selesai aku mendeskripsikan wanita ini, Phantasm berbicara dengan nada panik

"Ratu? Mengapa kau disini? Apa yang terjadi padamu?"

"Kau kenal dia, Phantasm?" Tanyaku yang tidak dijawab olehnya

"Ratu! Katakan padaku mengapa tubuhmu penuh luka seperti ini?"

"Syukurlah Phantasm kau menemukanku. Aku dikutuk oleh Harish, penyihir yang selama ini bertekad menghancurkan Keltia. Sekarang, aku butuh bantuan kalian untuk memulihkan kembali Keltia. Waktuku tak banyak, ajal sudah menantiku. Syukurlah kau dapat menemukanku sebelum semuanya bertambah parah, dan kau, tolong jaga Phantasm, dialah yang akan menggantikanku. Sekarang pergilah ke lantai bawah, disana ada mesin yang digunakan Harish untuk membuangku kemari. Ini, ambilah sebuah belati untukmu, dan peluit ini, pakailah saat keadaan darurat. Pergilah se..karang.. Aku tak dapat.. Ber.. Bertahan lebih lam.. Lama.. Lagi"

Wanita tersebut pingsan, dan ia terlihat 10 tahun lebih tua dari sebelumnya. Kulihat Phantasm menitikkan air mata, lalu bangkit dan segera berlari ke lantai bawah,

"Hei, tunggu! Ratu menyuruhku untuk men.."

"Diam! Saya tak butuh bantuan anda, apa yang anda tahu tentang Keltia! Tinggal..." Tubuhnya terhuyung lagi, refleks aku menangkapnya

"Sudah kubilang, kau perlu aku, izinkan aku untuk ikut bersamamu, ya?"

"Baik, jangan kacaukan semuanya"

XXX

Keltia, ah negri yang aman, damai, dan tentram. Kini telah berubah menjadi kerajaan kegelapan. Makhluk yang dahulu dapat bicara, berlari, dan bernyanyi, kini tidak lagi dapat melakukannya. Harish, raja Keltia yang sekarang, telah mengubah Keltia menjadi tempat yang mengerikan. Warna warni bunga, hijaunya daun, birunya laut, dan harumnya pohon Krysole tidak lagi ada. Pohon Krysole sedang meregang nyawa, sama seperti sang Ratu.

Brak...
“Phantasm, kau baik-baik saja? Maafkan aku karena mendaratkan pesawat ini dengan kasar, aku belum pernah mengendarai ini sebelumnya.”

“Ya, aku baik saja, tempat apa ini? Keltia? Tidak mungkin! Tempat ini begitu mengerikan, tapi.,” ,matanya menyapu pemandangan mengerikan disekeliling kami, “ya, ini adalah Keltia. Itu, itu adalah pohon Krysole. Ayo cepat turun.”
Aroma kekejaman, penderitaan, kebencian, dan iri hati tercium. Dedaunan seakan menjerit ketakutan. Teror terjadi di tempat ini. Phantasm kembali menitikkan air mata, namun ia cepat menghapusnya sebelum aku sempat mengucapkan sepatah katapun. Phantasm memang gadis yang tegar, dia sangat mengagumkan.

Belati di tanganku berpendar, mengapa? Tanyaku dalam hati. Saatku berbalik, semua pertanyaanku terjawab. Phantasm dalam bahaya, seekor singa, mungkin, dengan bulu keemasan yang berkilau, dan ekor yang begitu menakutkan, siap menembakkan duri padanya.

Tanpa dikomando, segera kudorong Phantasm menjauh dari maut tersebut, dan kurasakan sesuatu menembus bahuku. Rasa nyeri menjalar melumpuhkan tangan kiriku. Namun saat kulihat Phantasm dalam bahaya, entah dari mana kekuatan yang kuperoleh, kucabut belati pemberian ratu dari sarungnya, dan dengan kekuatan terakhirku, kutancapkan belati tersebut tepat di matanya.

Singa tersebut meraung-raung, begitu juga dengan rasa sakit yang makin berkecamuk ini. Kucabut duri yang menancap di bahuku, dan kutusukkan pada perut sang singa, dan seketika itu juga, sang singa menghembuskan nafas terakhirnya.

XXX

"Tidak! Jangan rusak Keltia!"

"Diam kau anak ingusan! Aku takkan membiarkan kau merusak impianku selama ini"

"Tidak mau! Jangan paksa aku, aku tidak mau minum! Ah, sakit sekali! Kepalaku seperti terbakar"

"Anak manis, sekarang kau tak akan menghalangiku, Fantine"


Aku berusaha membuka mataku, ternyata hanya mimpi. Phantasm memegang erat tanganku, pantas saja aku mendengar percakapan tadi. Tunggu, siapa Fantine? Bukankah gadis didepanku bernama Phantasm?

"Ini adalah rumah ketua kaum Toulse, jangan takut, Harish memang keterlaluan! Kita harus bergegas untuk mengembalikan Keltia"

"Toulse? Apa itu? Apa yang sebenarnya terjadi, dan aduh.. Apa yang terjadi pada tanganku?"

"Toulse adalah sebuah kaum yang telah lama meramalkan kehancuran Keltia, kita harus segera bergegas ke istana Harish, dan tanganmu.." Phantasm menghentikan ucapannya sebentar yang lalu disambung oleh ketua kaum Toulse.

"Tanganmu akan baik saja, kau punya jiwa pemberani. Waktu sang ratu tinggal 5 hari lagi, ini ambillah, kau akan membutuhkannya untuk menyelesaikan tugas terakhirmu. Ramalan itu akan menuntunmu"

"Baik, ayo kita pergi sekarang kalau begitu, Phantasm. Terimakasih pak Toulse."

"Tunggu, anak manusia. Ingat, untuk mengalahkan kuasa kegelapan diluar sana, kau harus membunuh rasa takutmu terlebih dahulu."

Aku tercengang mendengar perkataan ketua kaum Toulse tersebut. Aku hanya dapat mengangguk. Aku dan Phantasm keluar dari rumah kecil berbentuk unik tersebut, dan bersiap menghirup kengerian di udara Keltia.

XXX

Apa kau suka petualangan? Aku suka sekali petualangan, aku punya hampir puluhan game tentang petualangan. Namun kali ini aku tak sependapat, jika kau dihadapkan pada petualangan berbahaya dan dapat merenggut nyawamu sendiri, maka itu tidak akan menyenangkan. Disini akulah peran utamanya, tidak ada tombol reset, ataupun continue seperti di game, yang ada hanyalah satu nyawa yang harus menyelamatkan sebuah dunia, hebat bukan? Persis seperti di game, namun ini adalah kenyataan.

"Hei, John. Terimakasih sudah menyelamatkanku, singa yang tadi menyerangmu, sebenarnya dia adalah peliharaan ratu yang diracuni oleh Harish sehingga menjadi seperti itu. Apa yang sedang kau pikirkan?"

"Eh emm.. Tidak ada, harus kemana kita sekarang?" Aku berusaha menutupi kegugupanku.

"Menurut kaum Toulse, cara tercepat menuju istana Harish adalah melewati sungai Drylene, lalu melewati kota Zygror, lalu kita akan sampai."

"Baik, mari kita selesaikan semua ini, waktu kita tidak banyak."

Singa yang menyerangku, bukanlah akhir dari kengerian ini, melainkan hanyalah awal. Saat kami mulai mendayung melintasi sungai Drylene, belatiku berpendar lagi. Aku mengawasi sekeliling kami, alih-alih akan ada ikan hiu yang keluar dan menelan kami. Mataku menyapu sekitar. Pandanganku bertumpu pada sosok yang begitu indah. Phantasm berada didepanku berusaha meraihku dalam pelukannya, jantungku berdegub kencang, namun sedetik kemudian pemandangan indah didepanku berubah menjadi pemandangan yang mengerikan disusul dengan teriakan kesakitan dari sebuah makhluk bertubuh perempuan buruk rupa, dan bagian bawah tubuhnya merupakan buntut ikan.

Phantasm, dialah yang membunuh makhluk itu dengan belatiku.
"Jangan terkecoh oleh Siren, mereka merayu dengan memberikan gambaran tentang sosok yang kau cintai, begitu jarakmu cukup dekat, kau akan menjadi santapan mereka." Katanya sambil memasukkan sumbat telinga agar kejadian yang sama tak terulang kembali. "Sosok yang kau cintai" apa, apa aku mencintai Phantasm? Tidak penting membahas tentang perasaan dalam keadaan seperti ini. Lagipula, Phantasm seperti membenciku. Satu hal yang kusadari, kerja sama sangatlah penting.

XXX

Hujan rintik-rintik menambah dinginnya malam di Keltia. Tepat disampingku, meringkuk seorang gadis. Oh andaikan ini bukanlah perjalanan mengerikan, aku pasti akan sangat bahagia.

"Keltia tidak pernah mengalami yang kau sebut hujan, dan malam sebelumnya. Malam begitu gelap, dan hujan begitu dingin."
"Tenang, tidurlah aku akan berjaga-jaga disekitar sini." Kataku dengan nada meyakinkan.

Phantasm bergelung didalam mantel yang kuberikan padanya dan begumam lirih "terimakasih". Senyum tipis mengembang di bibirku mengiringi tidurnya Phantasm.

Untungnya aku masih memiliki beberapa butir permen kopi, permen ini akan membantuku menyuntikkan kafein kedalam tubuhku sehingga memungkinkanku berpatroli dengan nyaman.

Bahuku terasa berdenyut-denyut. Tercium bau tak sedap dari lukaku. Kubuka perbanku dan busa berwarna hijau menghiasi sekeliling lukaku. Sedikit terkejut dan ngeri, aku membasuh lukaku di danau sekitar. Tak berapa lama, air danau tersebut berubah menjadi hijau. Aku melangkah mundur untuk memastikan jarakku cukup jauh daripadanya. Didalam benakku hanya berkelebat pertanyaan "apakah ini kutukan?"

Fajar mulai menyingsing, ternyata perputaran hari di Keltia tidaklah sama seperti diduniaku. Aku menceritakan kejadian tadi pada Phantasm dan ia hanya meringis mendengar ceritaku sepanjang perjalanan menuju kota Zygror. Namun tanpa kusadari, setiap rasa sakit yang kualami tidaklah seburuk itu.

Ketika kami tiba di gerbang kota Zygror, Phantasm mematung. Wajahnya menunjukkan bahwa ia tidak menyukai kondisi ini.

"Percaya, dan kau akan melihat. Berhati-hatilah, tersesat dalam impianmu" Ada sebuah guratan samar pada sebuah penunjuk jalan disini, tentunya menggunakan bahasa inggris. Sepertinya tidak ada tanda bahaya, belatiku tak berpendar sedikitpun.

Kami berdua berjalan menyusuri kota Zygror. Burung Serpenth, yang begitu mirip dengan gagak di duniaku mengeluarkan suara yang membuat adegan ini hampir sama dengan adegan dalam cerita horror di film.

Bisa kukatakan kalau kota Zygror dipenuhi dengan kaca-kaca usang yang menambah kebingungan akan dimana jalan keluar. "Percaya, dan kau akan melihat" tiba-tiba kalimat itu bergaung ditelingaku. Aku berhenti didepan sebuah cermin, dan aku melihat sesosok gadis kecil bersama kedua orang tuanya, dan disusul oleh kejadian mengerikan.

Suka tak suka aku melihat, menyaksikan, dan sekarang aku mengerti. Keltia sedang berusaha menjelaskan apa yang tengah terjadi. Fantine, adalah Phantasm dan Ratu adalah ibunda dari Fantine, Harish lah yang telah meracuni pikiran Phantasm sehingga ia lupa akan semuanya.

"Phantasm! Dimana kau? Kini aku mengerti mengapa kau tak dapat mengingat siapa dirimu!" Aku berseru berharap mendapati sosok Phantasm, tapi aku tak menemukannya. Aku berlari, sepanjang pencarianku, aku melihat begitu banyak makhluk yang berdiri seperti orang bodoh didepan cermin memandangi impian terindahnya. Mereka semua tersesat dalam impian mereka.

Ah! Disana Phantasm, sama seperti yang lain. Memandang tepat kearah cermin tak bergeming sedikitpun. Kudengar samar-samar Phantasm bergumam, "John, jangan tinggalkan aku. Aku mencintaimu." Jantungku terasa hampir berhenti, namun waktu kami tak banyak. Masih ada tugas yang lebih penting.

Aku mencari ide untuk mengeluarkan kami dari kota terkutuk ini. "peluit ini, pakailah saat keadaan darurat." Sepertinya Ratu mengingatkanku akan peluit itu. Kutiup kuat-kuat peluit yang tergantung di leher Phantasm, dan seketika itu juga, semua kaca di kota Zygror pecah. Semua makhluk tersadar dari sihir ini.

Kutatap wajah pucat Phantasm. Ternyata, dia juga memiliki perasaan yang sama padaku. Aku harus melindunginya dari apapun juga.

Sisa hari itu, aku berusaha menjelaskan tentang ingatan Phantasm yang hilang, dan ia tampak sedikit demi sedikit mulai memahami yang sebenarnya, namun setiap cerita yang kusampaikan membuat kondisinya semakin lemah. Hari sudah berganti malam lagi, kami beristirahat di dekat Pohon Krysole yang daunnya hampir habis, sama seperti waktu kami yang hampir habis.

XXX

"Pohon Krysole tidak pernah terlihat seburuk ini," Phantasm berjalan sambil mengelus kulit pohon yang sedang meregang nyawa tersebut, "andai saja guratan itu tidak hilang, dan ada yang dapat mengartikannya, Keltia pasti akan selamat."

"Guratan apa? Apa ada hubungannya dengan yang dikatakan pak Toulse?" Aku mengeluarkan botol dengan cairan berwarna ungu dari saku bajuku.

"Hei! Darimana kau dapatkan itu? Oh tentu saja ketua kaum Toulse itu yang memberikannya, sejak awal dia begitu mempercayaimu, ah sudah, cepat waktu kita tak banyak. Oleskan dibagian ini, disinilah tempat guratan itu ada semestinya"

Tanpa banyak berkata, kuoleskan cairan berwarna ungu tersebut. Tanganku terasa panas, muncul guratan-guratan yang cukup panjang pada kulit pohon ini. Aku mengamati dengan saksama, 'bahasa inggris' pikirku. "Ya, selama ini tidak ada yang dapat mengartikannya karena.."


“Kerajaan terasing, ratu yang jelita
Tiada dusta, perih, duka, lara
Iri timbulkan petaka
Hati tulus dapat hapuskannya

Dua akan kembali
Membawa harapan yang hampir mati
Kembali dalam bahaya dan misteri
Pulihkan ingatan yang tersembunyi

Kerja sama akan terasa sulit
Keberanian kalahkan si jahat
Dengan cara yang tepat
Keltia akan selamat

Bunyi sangkakala tanda perang ditiupkan
Darah anak manusia harus ditumpahkan"

Aku mengartikan bait demi bait guratan yang muncul, Phantasm tidak bisa berkata apa-apa karena terlalu kagum kurasa. Sebelum kami sempat mengatakan sepatah kata pada satu sama lain, bunyi yang begitu keras terdengar. Entah bunyi terompet atau ledakan, namun bunyinya sangat memekakkan telinga.

Aku yakin kau pasti tak ingin menyaksikannya, baiklah akan kucoba menjelaskannya. Pertama, langit terbuka, dan kulihat beratus mungkin beribu kepakan sayap hitam turun dari langit, dan ada sebuah lengkingan hebat dari istana Harish

"Kalian bocah ingusan, beraninya kalian merusak maha karyaku! Sekarang, genderang perang telah kau tabuh, rasakan akibatnya! Aku akan membunuh kalian sebelum matahari terbit"

Belati di tanganku yang sedaritadi kugenggam erat-erat mulai berpendar, kali ini bukan berwarna biru, tetapi berwarna hijau. Lengan kiriku ikut berpendar. Ada rasa takut, namun kucoba beranikan diri. Ini bukanlah saat yang tepat untuk takut.

"Untuk mengalahkan kejahatan diluar sana, kau harus membunuh rasa takutmu terlebih dahulu." Perkataan pak Toulse berlarian dibenakku, ya aku yakin, inilah akhirnya, dan aku akan segera mengakhiri kesengsaraan Keltia.

Harish berdiri dihadapan kami, dua sosok anak kecil yang hanya membawa sebuah belati dan peluit. Sungguh pemandangan yang ironis.

"Senang berjumpa lagi denganmu pengganggu kecilku, Fantine. Oh lihat, sekarang kau membawa seorang kekasih!" Ejek Harish padanya

"Diam, kau tidak dapat menyembunyikan ingatanku selamanya!" Wajah Phantasm, setidaknya aku akan tetap memanggilnya Phantasm sampai ingatannya pulih, berubah merah padam. Dengan gegabah, Phantasm berlari dengan kecepatan tinggi, aku belum pernah mengetahui kemampuannya yang satu ini, dan meninju Harish tepat di hidungnya.

Kupikir semua akan beres, namun aku salah. Harish mendapatkan Phantasm. Sekarang tinggal aku seorang diri untuk menyelamatkan semuanya. Sungguh indah, bukan?

"Oh, Fantine, sikapmu tidak pernah berubah sejak dahulu. Aku ini ayahmu, tidak sopan jika kau meninjuku!" Harish meninju Phantasm hingga dia terpental cukup jauh, disana ada seekor, mungkin aku akan menyebutnya tiga ekor ular karena sesungguhnya badan mereka satu, namun kepala mereka bercabang tiga.

"JANGAN SAKITI DIA!" Aku berteriak cukup kencang sampai-sampai Harish terdiam sebentar.

Phantasm meronta sambil melontarkan sumpah serapah, "bermimpilah kau penyihir jahat! Kau bukan ayahku. Ayahku tidak akan menyakitiku!"
Lagi-lagi, Harish menampar pipi Phantasm. Darah segar mengalir dari bibirnya yang mungil.

"Sekali lagi kukatakan padamu! Jangan berani-berani sakiti dia!" Aku berteriak dengan penuh amarah , berlari dan meninju Harish tepat di punggungnya.

"Sangat mengagumkan, hai anak manusia, waktumu telah habis. Kau sudah membawa perubahan yang membahayakan bagi posisiku. Kau harus mati."

Belati ditanganku berpendar makin terang. Aku takut, Phantasm apakah dia akan baik-baik saja? Apa aku bisa mengalahkan Harish? Tiba-tiba aku merasakan sesuatu memberontak dalam diriku. Gejolak yang tak pernah kurasakan, saat melihat Phantasm dalam bahaya.

"Kalau kau mau, ambillah darahku, tapi jangan sakiti dia, lepaskan dia!" Kalimat tersebut terlontar begitu saja.

"John, jangan, kau harus menyelamatkan Keltia!" Phantasm mencoba mengingatkanku.

"Diam! Cukup dengan drama ini. Aku suka tawaranmu, anak manusia. Roylt! Lepaskan bocah itu, namun jangan biarkan ia mendekat. Ia harus menyaksikan belahan jiwanya mati."

Aku tahu, mungkin ini adalah cara terbodoh untuk mati, namun ramalan tersebut juga berkata demikian. "Darah anak manusia harus ditumpahkan," aku tahu benar semua konsekuensinya, dan aku memilih jalan ini. Jalan satu-satunya untuk menyelamatkan Keltia

"Sekarang, kemarilah, ucapkan salam perpisahan pada sahabat kecilmu. Ah, sudah kubilang aku akan menghabisi kalian sebelum matahari terbit."

Aku menatap mata Phantasm dan berusaha membuatnya percaya bahwa aku tidak tolol, namun hanya khawatir yang muncul dalam pancaran matanya.
"Aku mencintaimu, Fantine."

Setelah itu, aku merasakan dadaku tertembus oleh sebuah benda tajam. Kuku Harish telah menusuk tepat dibagian jantungku. Samar-samar kudengar Phantasm berteriak, dan Harish tertawa. Sekarang, aku berfokus untuk menghadapi ajalku.

Penglihatanku mulai kabur, satu persatu anggota tubuhku mulai kehilangan fungsinya. Belati ini, masih berpendar. Mungkin aku dapat melakukan sesuatu sebelum tanganku juga kehilangan fungsinya. Matahari belumlah terbit, Harish.

Dengan tenaga terakhirku, kutancapkan belati, dan sebagian darahku menetes kejantung Harish. Semua hening untuk sesaat. Harish mematung merasakan nyeri yang begitu hebat di dadanya, dan kemudian meraung-raung kesakitan.

Belati tersebut kini bersinar dengan sangat terang, disusul terurainya tubuh Harish menjadi butiran-butiran. Phantasm berlari ke arahku, syukurlah penglihatanku belum juga hilang. Dia menangis lalu meraih tanganku.
"Tolong jangan tinggalkan aku, bertahanlah"

Aku tersenyum,
"Namun cinta mampu patahkan
Ingatan yang hilang akan kaudapatkan"
Aku melengkapi rangkaian ramalan yang belum selesai itu.
"Kita bebas menulis cerita kita sendiri, selama akhirnya masih tepat."

Kulihat Keltia sudah menjadi tempat yang dahulu pernah diceritakan Phantasm. Sang ratu benar-benar hebat. Tunggu, aku sedang berada di Keltia atau di surga? Seingatku, aku sedang meregang nyawa.

Tapi, Phantasm masih tetap memelukku sambil menangis. Artinya aku masih hidup. Aku berusaha bangkit, dan ajaib! Tidak ada bekas luka di dadaku. Ini pasti berkat belati sang Ratu.

Segaris senyum tertoreh di wajah Fantine, ya mulai sekarang aku akan memanggilnya demikian, dan kau pasti tahu bukan apa yang akan terjadi selanjutnya? Tepat sekali sobat! Perpisahan.

Setiap pertemuan, pasti ada perpisahan. Kami sadar cinta kami tak akan pernah bisa bersatu, kami berada di lain dimensi.

"Kau bisa tinggal disini dan hidup bersamaku, kita akan menjadikan Keltia dunia yang damai."

"Maaf Fantine, aku mencintaimu, namun aku juga memiliki kehidupan diduniaku. Jangan menangis, suatu saat kita akan bertemu lagi, yang kau butuhkan hanya percaya."

Ratu telah pergi, dan kini Fantine lah yang harus mengatur Keltia. Aku tahu, mungkin kisah cintaku memang tragis. Namun aku bahagia pernah bertemu dengan gadis sehebat Fantine.

Diantar oleh seluruh Keltian, dan juga Ratu mereka yang amat jelita, aku kembali dengan menggunakan mesin yang dibuat oleh Harish

Aku percaya, suatu saat nanti kami akan bertemu lagi, mungkin di kehidupan yang akan datang. Selama menunggu, aku akan terus dan terus mencintainya, sampai kesempatan itu datang lagi.


画像提供は終了しました
Elaine Hartanto   +908 119

Wawawawaww!!

Haii kangen banget nih sama kalian..

Eh beneran loh.. Pasti nanya kenapa ga ngetweet ya?

Maaf ya selama disana banyak sekali yang terjadi sehingga tidak memungkinkan aku ngetweet

Yah apapun kendalanya kalian gausa tau ya karena aku mau cerita tentang kesenangan yang ada di Bali!




Day 1

Nyampe udah malem banget! Sekitar jam 8 malem.. Aku sama keluarga ku langsung cari makan :) eh makanannya pedes! Tapi aku ttp makan dongggg..

Terus check in di hotel deh! Aduh udah gitu gaada wifi jugaa.. Jd yaudalah ya enjoy aja sambil nunggu Gracia dan Sofia beserta keluarganya sampeee

Akhirnya sampe deh mereka! Aku kangen bgt karena udah lama ga ketemu mereka.. Tau tau.. SURPRISE! Mereka dari bandara langsung ke hotel tempat ak nginep cuma buat ketemuan! Real sisters! 💕💕💕


Day 2

Pergi ke tempat yang ada di Trailer #SisterPro7ect hehehehe jadi ceritanya nunggu special episodenya keluar aja ya! disana diceritain lengkap kokkkk

Pokoknya keseruan hari ke 2 ini smua ada di Video special episode :) ditunggu yaaahhh

Tapi di hari kedua ini mami aku sakit jd ya agak panik, terus mamanya Gracia sama Sofia datang bawain makanan kita makan bareng-bareng terus surprise in mamanya Sofia deh! Wah seru bgt!!!!


Day 3

Nah hari ke 3 ini adalah bener-bener family time.. Kegiatan hari ini semuanya tentang air, pantai, dan matahari!

Kita pagi-pagi bangun terus main watersport! Aku main ituloh yang ditarik pake jetski terus melayang di udara pake parasut.. Ada yang tau ga namanya? Hehhee tapi..... Aku takut... Jd pas naik aku nangis(?) hehhehe

Terus main big marble! Jd kayak duduk di ban besar isinya 3 orang terus ditarik jetski juga jd berasa.... Tiduran di atas air! Teritorial papaku jd aku ga takut!!

Terus selanjutnya ada di sebuah hotel dimana banyak banget fasilitasnya yang bisa kita telusurin..

Kelompok orang tua lebih milih buat main di area atas..

Nah kita anak-anak pada nekat nih.. Bolak balik pantai! 200 tangga sekali jalan.. Aku sendiri 2 kali bolak balik jadi kira-kira 400x2 = 800 anak tangga! Alhasil kakinya masih gemeteran sampe sekarang..


Tapi worth bgt buat dilihat! aku juga buat sandcastle tapi akhirnya bentukannya kayak UFO.. Tapi gapapa! Aku suka! Hehehheeh


Malemnya.. Aku baper.. LOL Gracia sama Sofia mau pulang.. Aku sendirian terus nangis lagi.. Lain kali jalan2 lagi ya?
Kalo kata koko aku "kita harus have fun disini! Gak 8 tahun sekali gue begini" heheh jadi terharu bisa kumpul lagi sama keluargaaaa💕 tapi sayang.. Kokoku yang satu lagi ga ikut karena dia dapet giliran jaga di rumah sakit..


Nah liburan kalian gimana? Cerita-cerita yuk!

アルバム画像提供は終了しました
  1. Sofia Meifaliani   +5

    Real sisters!🙋🏻💖💖

Elaine Hartanto   +599 97

Hai semua! 


Mohon maaf #SisterPro7ect misi berikutnya belum diupload hari ini. Soalnya kita semua lagi dalam perjalanan di suatu tempat. Perjalanan kita bakal diceritain di #SisterPro7ect Special Episode tanggal 27 Juli nanti! 


Ayo intip dulu lewat teasernya!

動画提供は終了しました
Elaine Hartanto   +700 154

Hai semua!

Buat yang berpuasa, selamat berbuka yaa!

#SisterPro7ect telah mengupload Mission ke 10! Yuk disimak sambil berbuka puasa!

MISSION 10: Sahur dan Buka Puasa

Enjoy the video ya!

Sebelum masuk JKT48 ga kepikir buat lakuin ini, di sini kita belajar.. Jd lebih dewasa, dan org dewasa (ga pandang umur ya) melakukan banyak hal yang produktif.. Kita seneng banget bisa masuk JKT48 dan ketemu satu sama lain! Jadi kedepannya mohon bantuannya terus yaa #yukbersamasama menuliskan #diarybertintacinta dan terekam di dalam setiap #Photography :D

動画提供は終了しました
Elaine Hartanto   +620 95

Hai semua!

#SisterPro7ect kembali dengan Mission ke 9! Ayo disimak yaa!

MISSION 9: Membuat Mie

Enjoy the video ya!

Sebelum masuk JKT48 ga kepikir buat lakuin ini, di sini kita belajar.. Jd lebih dewasa, dan org dewasa (ga pandang umur ya) melakukan banyak hal yang produktif.. Kita seneng banget bisa masuk JKT48 dan ketemu satu sama lain! Jadi kedepannya mohon bantuannya terus yaa#yukbersamasamamenuliskan#diarybertintacinta dan terekam didalam setiap#Photography :D

動画提供は終了しました
Elaine Hartanto   +690 97

Hai semua!

#SisterPro7ect kembali lagi dengan Mission ke 8! Ayo disimak yaa!

MISSION 8: Tawar Menawar

Enjoy the video ya!

Sebelum masuk JKT48 ga kepikir buat lakuin ini, di sini kita belajar.. Jd lebih dewasa, dan org dewasa (ga pandang umur ya) melakukan banyak hal yang produktif.. Kita seneng banget bisa masuk JKT48 dan ketemu satu sama lain! Jadi kedepannya mohon bantuannya terus yaa#yukbersamasamamenuliskan#diarybertintacinta dan terekam didalam setiap#Photography :D

動画提供は終了しました
Elaine Hartanto   +1120 246

Malam semua..

Aku Elaine dari JKT48 team T!

Wah seneng banget tanggal 13 kemarin aku dan team ku bisa ada kesempatan buat konser sendiri di show 1 jam 11 pagi!

Lagunya ada banyak! Ada lagu andalan dari kakak team J, lalu ada lagu andalan kakak team KIII dan kemudian single2 dan lagu andalan dari team T!

Disini kita mau membuktikan kalau team T itu mampu! Kita mau meraih puncak. Kita mau lebih bersinar daripada team J dan mau lebih dari team KIII

Show 1 selesai dengan sangat mengesankan.. Lagu yang paling membekas adalah lagu lucky seven.. Buatku memang gerakan dance nya lebih rumit dari yang lain tapi inti dari lagunya sangat dalam..

Ah.. Akhirnya konser selesai dan aku bisa istirahat sejenak sambil nonton performance kakak team KIII dan team J

Team KIII
• Team yang kuat
• Gerakan yang lincah
• Stamina yang sangat kuat
• Semangat berapi-api nya terlihat

Team J
• Ratu para idola
• Sangat indah dan cantik dari sisi manapun
• Team yang sangat bersinar!
• Aura yang sangat memikat

Benar2 dua tim yang sangat mengagumkan.. Aku bertanya lagi pada diriku, bisakah aku sama seperti mereka? Kalau iya, kapan?

Pertanyaan tersebut kusimpan dalam hati dan aku yakin aku akan mengetahui jawabannya.. Tapi sebelum itu aku harus bersiap untuk show 4 all member..

Aku membawakan lagu boku wa ganbaru, boku dake no value, lalu single-single JKT48. Akhirnya konser pun selesai dengan selamat!

Kemudian ada pengumuman. Jantungku berdebar. Perutku mules LOL..

Nina dipanggil kedepan lalu dipromosikan menjadi team T aku tersenyum lega dan aku juga berharap Sofia juga dipromosikan

Kedua Steffi lalu Cesen juga di promosikan ke team T. Aku memandang Sofia dan terus berharap kalau dia juga akan dipromosikan ke team.

Dan doaku terkabul.. Sofia dipromosikan.. Ke team J! Air mataku mengalir.. Entah air mata bahagia atau air mata sedih pokoknya begitu.. Aku seneng dia masuk team, tapi artinya kita terpisah..

Juga lalu ada pengumuman kapten dari team J yaitu kak Shania, kapten team KIII ada kak Kinal, dan kapten team T adalah Haruka San..

Disela-sela riuh dan tangisan ada pengumuman yang hampir membuat oksigen tidak bisa masuk ke paru-paruku.

Kak Naomi dan aku dipindahkan ke team J. Apakah ini nyata? Rasanya kayak mimpi.. Semua temen2 mulai narik tangan aku dan meluk aku.

Air mata kembali menetes, kali ini aku juga tidak tau apa ini air mata senang atau sedih.

Tapi hari ini, aku mendapatkan jawabannya..
Seperti yang selalu team T katakan, dimanapun kalian berada jangan lupakan mimpimu ya karena kami disini juga akan terus berjuang untuk meraih mimpi kami..

Aku yakin team T kuat. Aku bahagia.. Aku akan mengejar mimpiku, walau artinya aku akan meninggalkan temanku di team T dan pindah ke team J, aku yakin mereka akan mendukung aku..

Sejak awal masuk JKT48 aku memang ingin seperti kakak team J yang begitu indah. Tapi air mata ku juga tetap tidak bisa berhenti walau aku bilang begitu pada diriku.

Walau selama ini sering berantem kecil diantara kami, aku baru menyadari bahwa aku terlalu sayang sama team T.

Aku punya banyak adik-adik di team T yang walaupun badan mereka besar tapi umurnya masih kecil, jadi seringkali aku merasa di butuhkan, karena mereka mau terbuka sama curhat tentang banyak hal.

Aku yakin ini pasti yang terbaik, walaupun nanti aku dipindah, aku juga akan tetap merupakan bagian dari generasi 3. Bukan putus hubungan, hanya saja sekarang waktunya buat aku untuk pergi belajar.

Terus dukung aku ya? nanti kalau aku sudah jadi bagian team J! Tapi jangan lupa juga buat dukung adik2ku di team T ya! aku tetap akan terus sayang sama mereka.

Perubahan pasti ada, kita harus bisa menerimanya, pasti ada hal positif kok dari smuanya! Semuanya mohon bantuannya masih banyak banget mimpi yang mau aku capai disini..

Kita belajar dan berkembang bersama ya! #KeepKwek #Ganbabebek




Kwek kwek kwek kwek

- Elaine Hartanto -

アルバム画像提供は終了しました
Elaine Hartanto   +535 89

Hai semua!

Ini dia Mission ke 7! Selamat menyaksikan yaaa! :)

MISSION 7: Tradisional's Part 2

Enjoy the video ya!

Sebelum masuk JKT48 ga kepikir buat lakuin ini, di sini kita belajar.. Jd lebih dewasa, dan org dewasa (ga pandang umur ya) melakukan banyak hal yang produktif.. Kita seneng banget bisa masuk JKT48 dan ketemu satu sama lain! Jadi kedepannya mohon bantuannya terus yaa#yukbersamasamamenuliskan#diarybertintacinta dan terekam didalam setiap#Photography :D

動画提供は終了しました
Elaine Hartanto   +388 46

Halo!

Kalau yang lain udah ngumumin project mereka, kita juga pengen nih!

Team T juga ingin meraih puncak!

Jadi pada tanggal 13 Juni 2015 jam 11:00 Team T bakal ngadain konser sendiri loh! Namanya #TeppenTottandeConcert

Nah kalau tiket kita sold out duluan kita bakal melakukan project!
Projectnya adalah kita akan menggambil satu persatu foto kalian yang datang ke konser kita dan akan kita jadikan suatu kenangan bersama..

Apa tuh kenangannya? Eitsss rahasia dulu dong nanti pasti dikasitau kalo udah sold out!

Nahh penasaran kan? Makanya yuk kita usahakan bersama!


Ga kebayang kan ngambil foto segitu banyak? Kita mau tunjukkin kalau kita bisa memberi penghargaan buat usaha kalian!!

Semuanya mohon bantuannya ya!



画像提供は終了しました
Elaine Hartanto   +1224 208

Hai

Sedikit cerita ya!

Aku suka banget sama lagu Boku Dake no Value - Value Milikku Saja -

Kenapa?

Lirik lagunya, setting ceritanya, setting buat video dance,dan koreo dancenya seolah nyeritain tentang aku!

Ga percaya?

1. Lirik lagunya

Cewe yang tidak populer, selalu dibayang bayangi oleh yang lainnya, tapi bagi seorang cowo, dia yang terbaik. Cowo itu bisa melihat value dari si cewe ini!
Kalian juga begitu, meski aku bukan deretan member paling populer, tapi kalian semua yang udah vote dan dukung aku, sudah bisa melihat value dalam diriku :)

2. Setting ceritanya

Si cupu yang terlambat ke pertandingan basket. Dia ga bisa apa-apa tapi punya semangat yang tinggi buat membantu teamnya, walau di awal gagal, tapi rasa "aku pasti bisa" itu yang membara di hatinya sampai dia bisa menyelamatkan teamnya di detik terakhir

Ps: itu waktu ngeshoot masuk beneran loh!

Aku memang awalnya ga bisa apapun di JKT48. Nari ga pernah, nyanyi ga pernah, akting ga pernah, belajar tentang jadi idol apalagi. Yang aku lakuin cuma belajar belajar belajar dan belajar. Waktu masuk sini, banyak banget orang yang bilang aku ga bisa. Beberapa kali juga aku jatuh, aku sedih, aku gagal, tapi slalu ada perasaan "aku pasti bisa" dan sekarang berkat dukungan kalian aku bisa ikut dalam MV ini. Kedepannya aku mau terus lebih berkembang lagi!

3. Setting buat video dance dan seifukunya

Backdrop putih, pepohonan yang berwarna putih terkena salju, salju yang turun dari atas. Seifuku berwarna baby blue dengan motif bunga es dan tambahan warna coklat muda

Hei! Aku suka banget!

Aku masi inget loh projek pertama kalian pas ultah aku.. Kalian menjadikan aku ice queen dan.. Skrng aku bisa menari di tengah salju sebagai member pilihan dari kalian! Dan seifuku biru? Hmm sepertinya ini adalah seifuku aku yang bertuliskan namaku sendiri di JKT48 yang berwarna baby blue! Warna kesukaanku.

4. Koreonya

Aku bisa sangat menikmati setiap koreo dari lagu ini. Coba perhatiin gerakan sebelum reff deh! Ada gerakan ngepakin sayap bebek! :3 uuu unyu bangett


Jadi walaupun aku absen 2 hari pas theater Te wo Tsunasinagara dan ga bisa ketemu, apakah semuanya terbayar? Aku harap kalian suka ya sama Music Video ini! Semoga aku bisa ikut di Music Video berikutnya! Mohon bantuannyaaa



Kwek kwek kwek kwek

- Elaine Hartanto -

画像提供は終了しました
Elaine Hartanto   +617 84

Hai semua!

Saatnya untuk Mission ke 6! Selamat menyaksikan yaaa! :)

MISSION 6: Kue Tradisional Ngehits

Enjoy the video ya!

Sebelum masuk JKT48 ga kepikir buat lakuin ini, di sini kita belajar.. Jd lebih dewasa, dan org dewasa (ga pandang umur ya) melakukan banyak hal yang produktif.. Kita seneng banget bisa masuk JKT48 dan ketemu satu sama lain! Jadi kedepannya mohon bantuannya terus yaa #yukbersamasamamenuliskan#diarybertintacinta dan terekam didalam setiap#Photography :D

動画提供は終了しました